sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISESS : Polisi Sanggup Ungkap Terorisme Dengan Cepat, Kenapa Kasus Novel TIdak Demikian ?

ISESS : Polisi Sanggup Ungkap Terorisme Dengan Cepat, Kenapa Kasus Novel TIdak Demikian ?



Jakarta – Tepat satu bulan usai peristiwa penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Polda Metro Jaya menjemput pasak seorang pria benisial AL yang diduga sebaga pelaku. Namun, 24 jam kemudian AL dibebaskan setelah diminta keterangan dan polisi tak mampu menemukan bukti-bukti kuat.

ISESS : Polisi Sanggup Ungkap Terorisme Dengan Cepat, Kenapa Kasus Novel TIdak Demikian ?

Novel Baswedan

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto mempertanyakan kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus ini. Jika polisi sanggup dengan cepat mengungkap terorisme, kata Bambang, mengapa penanganan kasus Novel tidak demikian?

Baca juga : Djarot Bersama Sekda DKI Jengu Ahok di Mako Brimob

“Kalau untuk mengungkap kasus terorisme saja cepat. Mengapa dalam kasus Novel tidak bisa cepat?” ujarnya, Selasa (16/5/2017).

Ia berpendapat bahwa lambannya polisi dalam mengungkap pelaku penyerangan Novel akan berdampak pada menurunnya kepercayaan publik. “Ini memang bukan masalah waktu saja. Tetapi, semakin cepat berarti polisi semakin meningkatkan public trust,” lanjut dia.

Selain itu kemungkinan lain, apabila tidak langsung diungkap maka kecurigaan adanya keterlibatan pihak lain atau nama besar terus muncul. Oleh karena itu, Bambang berharap polisi bisa lebih serius dalam menangani kasus Novel.

“Padahal kepolisian memiliki banyak perangkat yang bisa dikerahkan untuk mengungkap kasus tersebut seperti Baintelkam, Bareskrim, Densus 88, dan lain-lain. Kalau itu difungsikan secara efektif, di mana kesulitannya? ” tutupnya.

(bens – siusidunia.com)