Home » Sport » Guardiola Memuji Kemampuan Kiper AC Milan

Guardiola Memuji Kemampuan Kiper AC Milan



Manchester – Pelatih Manchester City Josep Guardiola menilai Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu kiper paling menarik di sepak bola dunia setelah klubnya dikaitkan dengan kiper AC Milan itu.

Guardiola Memuji Kemampuan Kiper AC Milan

Gianluigi Donnarumma

“Donnarumma kiper top, pasti. Dia hebat, dia memiliki kemampuan hebat untuk usia 18 tahun bersama AC Milan. Jelas, tidak ada keraguan tentang kualitasnya,” ujar Guardiola.

Baca juga : Belum Ada Kejelasan Kontrak, Barkley Digosipkan Hengkang Dari Everton

Meski demikian, Pep menyebut bahwa bagus atau tidaknya penampilan seorang pemain tergantung pada pemain itu sendiri dan rekan satu timnya. Tetapi, mantan pelatih Barcelona itu tidak memungkiri, bahwa pemain bagus akan tetap tampil baik di klub mana pun.

Salah satu aspek yang masuk dalam pembenahan The Citizens untuk musim depan memang posisi penjaga gawang. Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona pada awal musim tidak tampil memuaskan. Kiper cadangan Willy Caballero juga akan habis kontraknya.

Untuk bisa menjaga persaingan juara pada musim depan, City perlu menambal lini vital ini, dan Donnarumma yang gemilang bersama AC Milan bisa menjadi solusi tepat untuk Pep.

Di Serie A musim ini, Donnarumma memiliki rata-rata 3,12 penyelamatan per gol. Jumlah tersebut melebihi kiper-kiper City. (bens – sisidunia.com)