Home » Otomotif » Dukung Hadirnya Mobil Terbang, Toyota Keluarkan Dana Hingga Rp 5 Miliar

Dukung Hadirnya Mobil Terbang, Toyota Keluarkan Dana Hingga Rp 5 Miliar



Jakarta – Toyota telah bergabung dengan kelompok penggila mobil terbang, Cartivator. Sebagai upaya mendukung hadirnya mobil terbang di Jepang, Toyota rela menggelontorkan dana sebesar 42,5 juta yen atau sekira Rp5 miliar selama tiga tahun ke depan kepada Cartivator.

Dukung Hadirnya Mobil Terbang, Toyota Keluarkan Dana Hingga Rp 5 Miliar

Mobil terbang

Sebagaimana diberitakan Carscoops, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pengembangan dan pembuatan prototipe dari mobil tanpa awak itu pada akhir 2018. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, mobil terbang yang diberi nama SkyVrive ini akan digunakan untuk menyalakan obor pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Wow. Bangkai Mobil Ini Dijual Seharga Toyota Avanza Baru. Kok Bisa ?

Sampai saat ini, SkyVrive Cartivator masih dalam pengembangan, namun rencananya pada Juli sudah mulai diperkenalkan. Mobil terbang ini dirancang untuk memiliki panjang 2.900 milimeter, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.100 mm. Mobil ini punya tiga roda, bisa lepas landas dan mendarat di jalan umum.

Cartivator menargetkan, SkyVrive dapat terbang dengan kecepatan 100 kilometer per jam. Ketinggiannya bisa mencapai 10 meter dan kemungkinan akan lebih tinggi lagi supaya benar-benar dapat mengindari kemacetan lalu lintas. Di darat, pengendara mobil bisa melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 150 km/jam.

Kelompok ini juga mendapat suntikan dana dari Taizo Sun, perusahaan pengembang game online GungHo Online Entertainment. Dana yang dikeluarkan sebesar 2,5 juta yen atau sekira Rp292 juta. Selain itu, pengembangan SkyVrive mendapat dukungan dari beberapa pemasok komponen automotif termasuk Aisin dan Dell. (bens – sisidunia.com)