Home » News » Dua Orang Dinyatakan Hilang Terkait Ledakan SPBU Apung di Sungai Musi

Dua Orang Dinyatakan Hilang Terkait Ledakan SPBU Apung di Sungai Musi



Palembang – Andi (18) dan Rizki (4) dinyatakan hilang usai ledakan SPBU apung di Sungai Musi, Kecamatan Mariana, Banyuasin, Sumatera Selatan. Korban hilang tersebut merupakan penumpang Perahu Jukung yang meledak saat pengisian bahan bakar.

Djarot Bersama Sekda DKI Jengu Ahok di Mako Brimob

SPBU meledak di Sungai Musi

“Tadi malam ada orang tuanya datang dan melaporkan kalau anaknya salah satu penumpang di perahu jukung yang terbakar dan belum ada kabar sampai saat ini,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi kepada detikcom, Selasa (16/5/2017).

Menurut Andri, Rizki diketahui sedang berada di kemudi Perahu Jukung bagian depan saat terjadi ledakan. “Total ada dua korban hilang yang belum ditemukan. Saat ini tim gabungan Polres Sat Polair Polres Banyuasin dan Basarnas sedang melakukan pencarian korban dan belum ditemukan,” kata Andri.

Dari data yang dihimpun detikcom, kapal jukung milik Herman melakukan pengisian BBM jenis Premium di SPBU terapung perairan Sungai Musi kelurahan Mariana Banyuasin menggunakan mesin pompa. Tiba-tiba langsung terjadi ledakan dan membakar kapal lain dan menyambar stasiun pengisian BBM.

Akibat insiden tersebut, satu orang meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit di kota Palembang untuk menjalani perawatan intensif. Selain itu, polisi juga telah memasang garis polisi dan mengamankan beberapa barang bukti untuk peyelidikan lebih lanjut. (bens – sisidunia.com)