Home » News » Polisi Bekuk Anggota BNN dan BPOM Gadungan Pemeras Apotek di Batam

Polisi Bekuk Anggota BNN dan BPOM Gadungan Pemeras Apotek di Batam



Batam – Satreskrim Polresta Barelang, Batam, Kepulauan Riau berhasil membekuk pria berinisial EH dan D. Keduannya merupakan tersangka pemeraasan sejumlah apotek dan toko obat dengan cara mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Polisi Bekuk Anggota BNN dan BPOM Gadungan di Batam

Beberapa barang bukti dari tangan pelaku

EH dan D ditangkap di Perumahan Marina Prak, Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (14/5/2017). Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya.

Baca juga : Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Angsa Hitam Penghuni Taman di China

Kapolresta Barelang AKBP Hengky mengatakan aksi kriminal EH dan D terkuak setelah sejumlah pengelola apotek dan toko melapor ke polisi. Mereka merasa diperas oleh EH dan D yang mengaku sebagai anggota BNN dan BOPM.

“EH mengaku sebagai anggota BNN, sedangkan D sebagai petugas BOPM. Mereka beraksi di kawasan Pasar Puja Bahari Batam,” ujar Hengky.

Dari tangan EH dan D, polisi menyita barang bukti berupa 2 pucuk airsoft gun jenis glock dan FN. Juga tas berisi lencana BNN, KPK, dan surat tugas KPK.

Kedua tersangka selanjutnya dibawa ke Mapolresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kita jerat pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tutup Hengky.

(bens – sisidunia.com)