Home » Gaya Hidup » Tips Polisi Untuk Para Majikan Terkait Pencurian Barang Oleh PRT

Tips Polisi Untuk Para Majikan Terkait Pencurian Barang Oleh PRT



Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap PRT yang melakukan tindakan pencurian di Kebayoran Lama, Jaksel. Sejumlah uang dolar hingga perhiasan digasak oleh PRT tersebut.

Tips Polisi Untuk Para Majikan Terkait Pencurian Barang Oleh PRT

Ilustrasi

Polisi mengimbau masyarakat berhati-hati dan memberikan tip supaya barang di rumah lebih aman.

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Budi Hermanto menerangkan, jika masyarakat ingin menggunakan jasa dari PRT, pilihlah penyalur yang mempunyai legalitas yang jelas. Hal ini untuk menghindari penyelewengan dari agen tersebut.

“Ada beberapa mungkin trik bagi warga, masyarakat. Jika masyarakat ingin gunakan jasa PRT, pilihlah sebisa mungkin agen yang jelas legalitasnya,” ujar Budi di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (12/5/2017).

Selain itu, masyarakat harus mengetahui identitas PRT tersebut. Jika dimungkinkan, lakukan perjanjian dengan pihak agensi.

Baca juga : Sebuah Perusahaan di Tiongkok Memberi Bonus Kepada Karyawannya Yang Berhasil Diet

“Kedua, bisa mengambil data orang yang bekerja itu, perjanjian dari agensi, serta ada identitas pekerja tersebut,” terang Budi.

Terakhir, Budi menekankan masyarakat lebih sadar akan peralatan dan barangnya masing-masing. Barang-barang yang bersifat pribadi sebaiknya disimpan di tempat yang lebih aman.

“Ketiga, kita harus aware, peduli, terhadap harta milik pribadi kita. Artinya, boleh mempercayakan di rumah itu, tetapi kita harus paham juga harta yang ada milik pribadi kita harus melakukan pengawasan. Artinya disimpan di tempat tertentu, kita kunci, tidak diketahui oleh orang dan orang yang bekerja. Mungkin inilah beberapa trik,” tukasnya.
(Muspri-sisidunia.com)