sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dukung Ahok, Warga Surabaya Lakukan Aksi 1.000 Lilin

Dukung Ahok, Warga Surabaya Lakukan Aksi 1.000 Lilin



Surabaya – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini sudah ditahan dengan vonis hukuman penjara selama 2 tahun. Majelis Hakim menyatakan bahwa Ahok bersalah atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya di Kepulauan Pramuka beberapa waktu yang lalu.

Dukung Ahok, Warga Surabaya Lakukan Aksi 1.000 Lilin

Penampakan aksi 1000 lilin untuk Ahok dari pendukung di Surabaya

Vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim untuk Ahok ini sangat mengejutkan banyak orang khususnya bagi para pendukung Ahok di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para pendukung Ahok yang ada di Surabaya.

Seluruh pendukung Ahok yang ada di Surabaya serempak memakai baju berwarna merah dan melakukan aksi 1.000 lilin untuk Ahok. Sambil membawa lilin yang menyala, seluruh pendukung Ahok memenuhi ruas jalan di sekitar kompleks Tugu Pahlawan.

Sejak pukul 18.00 WIB, Jumat (12/5/2017), massa berdatangan ke Tugu Pahlawan. Mereka berangsur memenuhi ruas jalan di sekitar lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur Jawa Timur awalnya masih dapat bergerak. Namun, massa semakin lama semakin membeludak, sehingga membuat arus lalu lintas ditutup.

Baca juga : Kiriman Karangan Bunga Warna Hitam Untuk Ahok di Balai Kota

Ketika sudah tidak ada kendaraan yang melintas di Jalan Pahlawan menuju ke Jalan Kramat Gantung, massa akhirnya meluber hingga badan jalan. Dari gambar di atas udara, tampak Jalan Pahlawan seperti menyala. Barisan massa juga sampai ke Jalan Pasar Besar.

Sambil membawa lilin, massa menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan lagu wajib nasional, seperti ‘Bagimu Negeri’. Selain itu, massa meneriakkan yel-yel ‘Bebaskan Ahok sekarang juga’.

Aksi menyalakan lilin ini berlangsung sekitar 1,5 jam. Meski aksi menyalakan lilin bersama dan bernyanyi usai, sebagian massa masih bertahan di lokasi.

Sebagian massa yang masih berada di lokasi ada yang foto selfie dengan latar belakang Tugu Pahlawan. Sementara itu, ada juga yang sudah berjalan meninggalkan Jalan Pahlawan.
(Muspri-sisidunia.com)