Home » News » Barak di Terminal 3 Bandara Soetta Hangus Terbakar

Barak di Terminal 3 Bandara Soetta Hangus Terbakar



Tangerang – Kerja Sama Operasi (KSO) Kawahapejaya mengaku bertanggungjawab terkait kebakaran yang terjadi di area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka menyatakan, kebaran tersebut bukan di kantin karyawan, melainkan barak atau bedeng pekerja di kawasan tersebut.

Barak di Terminal 3 Bandara Soetta Hangus Terbakar

Ilustrasi kebakaran

Lokasi barak atau bedeng pekerja itu berada di bawah pengawasan dan operasional KSO Kawahapejaya berjarak cukup jauh dari terminal penumpang pesawat, sehingga tidak mengganggu keseluruhan operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga :ย Serang Pria Tewas Tersetrum Ketika Membenarkan Tiang Listrik

Kebakaran diketahui pertama kali pada pukul 09.24 WIB. Kurang lebih 5 menit kemudian personel Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Internasional Soekarno-Hatta tiba di lokasi dengan empat unit mobil pemadam, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 09.40 WIB.

Project Manager KSO Kawahapejaya Tumbur Butar Butar meminta maaf atas peristiwa tersebut. “Kami memohon maaf dan sangat menyayangkan kejadian ini,” ujar dia, Jumat (12/5/2017).

Tak hanya itu, Tumbur juga mengaku siap bertanggung jawab dengan segala konsekuensi, termasuk apabila dikenakan sanksi oleh pengelola bandara yakni Angkasa Pura II.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada AP II atas respons cepat dalam penanganan kejadian ini,” kata dia.

Tumbur menjelaskan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Dugaan sementara yakni arus pendek listrik atau kemungkinan kelalaian pekerja. (bens – sisidunia.com)