Home » News » Tiba di Indonesia, Polisi Belum Jemput Paksa Rizieq Shihab

Tiba di Indonesia, Polisi Belum Jemput Paksa Rizieq Shihab



Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Rizieq Shihab diduga telah melakukan chat seks dengan seorang wanita yang bukan istrinya. Wanita yang dimaksud bernama Firza. Namun hingga kini status Rizieq Shihab dan Firza masih sebagai saksi demi terbongkarnya kasus dugaan chat seks ini.

Tiba di Indonesia, Polisi Belum Jemput Paksa Rizieq Shihab

Rizieq Shihab

Oleh karena itu, pihak Polda Metro Jaya masih belum menjemput paksa Rizieq Shihab.

“Lagi ibadah, nanti juga kembali. Belum ada jemput paksa. Terpenting kasus ini masih tetap berjalan,” kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/5/2017).

Argo mengatakan, sekembalinya Rizieq Shihab dari umrah, saksi terkait lainnya akan dipertemukan dalam satu keterangan secara bersamaan.

“Ada Rizieq dan istrinya tetap kita manggil, dengan Ema dan Firza juga. Kita akan konfrontir (keterangan) mereka,” sambung Argo.

Argo mengaku belum mengetahui hal beredarnya info Rizieq sudah pulang ke Tanah Air.

Baca juga : Ketidakhadiran Rizieq Shihab Pada Pengajian di Garut Dikonfirmasi Secara Mendadak

Rizieq Shihab sendiri dikabarkan sudah kembali ke Tanah Air sejak hari rabu (10/05/2017) kemarin. Kedatangan tersebut diumumkan oleh Juru Bicara FPI Slamet Maarif.

“Mudah-mudahan (Rizieq) hari ini sampai di Tanah Air. Doain saja semoga sehat, tidak ada halangan,” ujar Juru Bicara FPI Slamet Maarif saat dihubungi di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Namun, Maarif belum bisa memastikan jam berapa Rizieq Shihab bakal mendarat di Indonesia. “Kita belum dapat informasi jamnya, tapi insyaallah hari ini tiba di Tanah Air. Ya bisa siang, sore, atau malam nanti,” tutur dia.

Slamet menegaskan, Rizieq akan bersikap kooperatif terhadap sejumlah kasus yang ditangani penyidik Polda Metro Jaya, termasuk soal dugaan pornografi yang juga melibatkan tersangka makar Firza Husein.

Rizieq telah dipanggil sebagai saksi terkait kasus tersebut, tetapi tidak hadir. Beberapa saat setelah pemanggilan, Rizieq dikabarkan pergi ibadah umrah ke Tanah Suci. Pihak Rizieq pun meminta penjadwalan ulang pemeriksaan.

“Karena Habib Rizieq ibadah umrah kita minta dijadwalkan ulang. Tapi kalau sudah sampai Tanah Air, ada panggilan, insyaallah akan hadir,” tegas Slamet.
(Muspri-sisidunia.com)