Home » News » Tertangkap Lakukan Kekerasan, Ibas Terancam Penjara

Tertangkap Lakukan Kekerasan, Ibas Terancam Penjara



Kapuas – Hari selasa (09/05/2017) merupakan hari yang sial bagi tiga orang bandit kelas kakap ini. Pasalnya mereka berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres Kapuas.

Tertangkap Lakukan Kekerasan, Ibas Terancam Penjara

Ilustrasi

Ketiga bandit ini adalah Abdul Aziz (40), Muliadi alias Adi Bombom (30), dan Basrani alias Ibas (40). Ketiganya ini adalah pelaku pencurian yang disertai dengan kekerasan yang dilakukan kepada korbannya.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang mengatakan, pihaknya masih mengembangkan penangkapan itu. Sebab, satu pelaku lainnya belum berhasil ditangkap.

“Benar, satu pelaku lagi kami kejar untuk diringkus. Tiga pelaku sudah dibekuk dan ditahan,” terang Jukiman, Rabu (10/05/2017).

Jukiman mengatakan, Ibas dkk dibekuk di tiga lokasi berbeda. Abdul Aziz ditangkap di Kuala Kapuas. Muliadi dibekuk di Jalan Perintis Kemerdaan, Hulu Sungai Tengah.

Baca juga : Pengangguran Asal Bogor Dihajar Massa Lantaran Ketahuan Mencuri

Sementara itu, Ibas ditangkap di Desa Pingaran Hulu, Banjarmasin. Mereka ditangkap karena diduga merampok di Toko 3 Putera, Desa Bukit Batu, Kabupaten Kapuas, Jumat (07/04/2017).

Kala itu, mereka mengancam pemilik toko Norsiah dan Budian Nor. Karena ketakutan, korban tak melawan. Norsiah dan Budian hanya tiarap. Keduanya juga disuruh menunjukan tempat penyimpanan uang.

Ibas dkk berhasil menggasak tas berisi uang Rp 65 juta. Kini, Ibas dkk dipastikan menjadi penghuni jeruji besi.
(Muspri-sisidunia.com)