Home » Gaya Hidup » Sebuah Perusahaan di Tiongkok Memberi Bonus Kepada Karyawannya Yang Berhasil Diet

Sebuah Perusahaan di Tiongkok Memberi Bonus Kepada Karyawannya Yang Berhasil Diet



Jakarta – Sebuah perusahaan konsultan di Xi’an, Tiongkok memvotivasi karyawannya agar memiliki bentuk tubuh yang ideal dengan cara memberi bonus kepada yang berhasil diet.

Sebuah Perusahaan di Tiongkok Memberi Bonus Kepada Karyawannya Yang Berhasil Diet

Karyawan yang berhasil diet akan diberi bonus

Perusahaan akan membayar 100 Yuan atau setara Rp 200 ribu perkilo untuk setiap berat badan yang berhasil diturunkan. Namun agar mendapat harga perkilo, seorang karyawan harus terlebih dahulu menurunkan 3 kg berat badannya.

Baca juga : Kapal CruiseThe World, hunian Eksklusif Para Miliuner

Salah seorang karyawan, Zhou Wei mengatakan dalam dua bulan terakhir ia berhasil mengantongi 2.000 Yuan atau setara Rp 4 juta. Karena sistem diet berbayar ini, ia mengaku kehilangan lebih dari 20 kilogram berat badannya.

“Biasanya aku makan daging, sekarang aku telah menggantinya dengan telur dan jamur,” ujarnya sebagaimana melansir dari Shanghaiist.

Kepada media setempat, pemimpin di perusahaan tersebut mengatakan, program diet berbayar itu telah melampaui harapannya. Hasilnya, hampir seluruh karyawan di perusahaan itu mengambil program penurunan berat badan tersebut.

Kebijakan perusahaan itu mendapat banyak kritikan. Kompetisi penurunan berat badan dianggap telah menciptakan masalah citra tubuh yang baru di tempat kerja. Namun bos perusahaan kekeh berpendapat, program itu bertujuan untuk kebaikan dan tanpa ada paksaan.

“Toh kami memberi uang bukan membagi-bagikan boneka sebagai seks,” ujarnya.

(bens – sisidunia.com)