Home » News » Satpol PP Tertibkan PKL Lapangan Sangkareng Jelang Ramadhan

Satpol PP Tertibkan PKL Lapangan Sangkareng Jelang Ramadhan



Mataram – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Lapangan Sangkareang sebelum bulan puasa kaan ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), karena dinilai mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Satpol PP Tertibkan PKL Lapangan Sangkareng Jelang Ramadhan

Gambar ilustrasi

“Kita sudah banyak mendapat laporan, bahwa kondisi Lapangan Sangkareanag pada malam hari seperti pasar malam, sehingga harus ditertibkan,” kata Kasatpol PP Kota Mataram, Chairul Anwar di Mataram, Jumat (12/5/2017).

Baca juga : Gangguan Mental, Seorang Remaja Dikurung Di Kamar Selama 7 Tahun

Pernyataan itu dikemukakannya berdasarkan kondisi di Lapangan Sangkareang yang setiap malamnya dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) dan sejumlah pengusaha permainan anak-anak.

Bahkan, jam operasional para PKL tersebut sudah di luar ketentuan, sebab mereka beroperasi hingga di atas pukul 24.00 Wita. “Karena itu, kami pastikan sebelum puasa mereka sudah kami tertibkan,” katanya.

Ia mengakui, Lapangan Sangkareang memang tidak boleh dimanfaatkan untuk aktivitas PKL, namun karena ada kebijakan dari kepala daerah, maka Satpol PP mengambil jalan tengah untuk mengamankan kebijakan itu.

“Selain akan ditertibkan, kita juga akan atur jam operasional seperti halnya PKL Jalan Udayana. PKL Udayana mulai beroperasional pada pukul 17.00 Wita hingga 22.30 Wita kecuali malam Minggu sampai pukul 24.00 Wita dan setiap malam Jumat mereka harus libur,” paparnya.

Untuk menjamin PKL Lapangan Sangkareang ini bisa mengikuti aturan yang ada ada, pihaknya juga akan membuatkan surat pernyatan kepada mereka dan tim pengawas.

“Jadi apabila ada yang melanggar ketentuan, dapat dikenakan sanksi yang berlaku,” katanya.

(bens – sisidunia.com)