Home » News » Pria Terduga Pennyerang Novel Baswedan Dilepaskan, Ini Tanggapan KPK

Pria Terduga Pennyerang Novel Baswedan Dilepaskan, Ini Tanggapan KPK



Jakarta – Petugas polisi telah menangkap seorang pria terduga pelaku dari penyerangan dengan cairan kimia terhadap Novel Baswedan. Penangkapan tersebut terjadi pada hari rabu (10/05/2017) malam kemarin. Pria terduga tersebut berinisial AL.

Pria Terduga Pennyerang Novel Baswedan Dilepaskan, Ini Tanggapan KPK

Febri Diansyah

Namun sayangnya pihak kepolisian kini telah melepaskan AL alias AL tidak jadi ditahan. Langkah ini dilakukan polisi setelah pemeriksaan 1×24 jam belum menemukan fakta bahwa dialah penyerang Novel.

“Saat kami periksa AL, kami belum menemukan kalau dia pelakunya. Sekarang sedang dalam pengawasan kepolisian untuk menunjukkan alibi kalau yang bersangkutan tidak terlibat,” kata Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Pihaknya sedang mendalami sejumlah informasi kepada AL terkait kasus tersebut.

“AL sekarang sedang dikawal oleh Polda Metro Jaya untuk menunjukkan temannya siapa, rumahnya dimana, rekan kerjanya siapa. Jadi bukan disebut dilepas, tapi masih dalam pengawalan Polda Metro Jaya,” jelas Argo.

Menanggapi kabar tersebut, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merasa sangat kecewa lantaran AL dilepaskan.

“Kami mendegar informasi tersebut. Hari ini tepat 30 hari sejak Novel diserang, namun pelaku belum ditemukan. Tentu dari pihak korban ataupun KPK ada kekecewaan,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Kendati begitu, KPK berterima kasih polisi telah berusaha mencari peneror Kasatgas kasus e-KTP itu. Dalam kasus ini perlu adanya strategi khusus dari kepolisian agar peneror segera terangkap.

“Kita menghargai apa yang sudah dilakukan Polri selama ini. Karena itu perlu dipertimbangkan secara serius strategi dan taktis penanganan perkara agar pelaku dapat segera diungkap,” ujar Febri.
(Muspri-sisidunia.com)