Home » Gaya Hidup » Mahar Rp 1,2 Miliar, Pernikahan Mahasiswi Kedokteran Ini Banjir Komentar

Mahar Rp 1,2 Miliar, Pernikahan Mahasiswi Kedokteran Ini Banjir Komentar



Makassar – Pernikahan merupakan sebuah ikatan janji suci dimana mengikat wanita dan laki-laki secara sah dimata hukum dan Agama. Pengikatan janji suci tersebut juga pastinya diikuti dengan sebuah mahar yang diajukan oleh mempelai pria untuk meminta mempelai wanita menjadi miliknya seutuhnya.

Mahar Rp 1,2 Miliar, Pernikahan Mahasiswi Kedokteran Ini Banjir Komentar

Mahar Rp 1,2 Miliar, Pernikahan Mahasiswi Kedokteran Ini Banjir Komentar

Pengajuan mahar oleh mempelai laki-laki pun beragam, bisa dalam bentuk uang atau untuk yang beragama Muslim biasanya dalam bentuk seperangkat alat Shalat dan Kitab Suci Al-Qur’an. Mahar dalam bentuk uang pun jumlah nominalnya beragam, sesuai dengan kemampuan dari mempelai pria itu sendiri.

Namun baru-baru ini ada sebuah pernikahan dimana kabar pernikahan mereka mampu menyedot perhatian banyak orang, khususnya di dunia maya. Pernikahan yang dimaksud adalah pernikahan dari Kurnia Amaliah dan Anjas Malik.

Diketahui Kurnia Amaliah merupakan seorang mahasiswi dari Jurusan Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Makassar. Sedangkan mempelai pria, Anjas Malik, merupakan seorang alumnus jurusan Hukum Universitas Muslim Indonesia.

Baca juga : Nikahi Pria Jawa Tengah, Wanita Bule Ini Jadi Mualaf dan Berhijab

Banyak yang menyebutkan bahwa pernikahan mereka adalah pernikahan yang mewah. Dianggap pernikahan mewah karena wanitanya diberi mahar Rp 1,2 miliar. Belum lagi rumah mewah di Makassar, satu unit mobil Vellfire (sebelumnya disebut Alphard), dan emas seharga Rp 200 juta.

Informasi tersebut mendapat tanggapan menarik dari netizen. Terutama terkait uang panaik yang mencapai angka Rp1,2 miliar plus hadiah mewah lainnya.
Salah seorang netizen Ilh-am Ullang terkesima dengan angka itu.

“Takkala racunma kalau semahal itu (lebih baik racun saja saya),” tulisnya menanggapi kiriman netizen lainnya.

Komentar netizen lainnya bernama Bsc-Shaikh Gowa juga menarik.

“Deh…tauwwa. Coba na sumbangkanmi dikit buat para Jomblower’s, supaya Ndak ngennesmi kalau malam Minggu,” tulisnya.
(Muspri-sisidunia.com)