Home » News » Bocah Laki-laki Berumur 14 Tahun di Hadera Dikurung Orangtuanya Sejak Lahir

Bocah Laki-laki Berumur 14 Tahun di Hadera Dikurung Orangtuanya Sejak Lahir



Tel Aviv – Seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun di Hadera, Israel, dikurung orangtuanya di rumah sejak lahir. Namun kini berhasil dibebaskan dan tengah menjalani perawatan medis.

Bocah Laki-laki Berumur 14 Tahun di Hadera Dikurung Orangtuanya Sejak Lahir

Gambar ilustrasi

Seperti dilansir BBC yang mengutip siaran radio militer Israel, Jumat (12/5/2017) kepada polisi anak laki-laki tersebut mengaku, dia hanya dibawa keluar ke halaman gedung apartemen satu atau dua kali dalam sebulan. Umumnya hal tersebut dilakukan pada malam hari.

Baca juga : BNN Lakukan Razia Ke Panti Pijat Jelang Ramadhan

Sebelumnya, beberapa warga mengeluhkan tentang bau tidak sedap yang berasal dari apartemen keluarga tersebut.

Terbongkarnya kasus pengurungan anak ini bersumber dari laporan seorang tetangga. Kepada radio militer, ia melaporkan melihat seorang anak laki-laki yang mirip sesosok zombie di film horor melalui sebuah jendela.

“Saya memandang matanya dan caranya menatap seolah berkata ‘tolong saya’. Jadi, saya putuskan untuk berbuat sesuatu,” demikian ujar tetangga keluarga itu, Chiko Waknin.

Belakangan diketahui, kedua anak laki-laki tersebut berasal dari Rusia dan berusia sekitar 60 tahun. Keluarga itu pindah ke Hadera pada tahun 2009, namun tidak memberitahukan otoritas lokal bahwa mereka punya seorang anak.

Keduanya juga tidak mendaftarkan anak mereka ke sekolah.

Berdasarkan penjelasan dari kuasa hukum sang ibu, keduanya ingin melindungi anak mereka yang memiliki gangguan kesehatan. (bens – sisiudnia.com)