sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tanggapan Pihak KPK Terkait Ditangkapnya Terduga Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Tanggapan Pihak KPK Terkait Ditangkapnya Terduga Pelaku Penyerangan Novel Baswedan



Jakarta – Beberapa waktu yang lalu penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang air keras orang tak dikenal, usai salat subuh di masjid dekat rumahnya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017.

Tanggapan Pihak KPK Terkait Ditangkapnya Terduga Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Febri Diansyah, Juru Bicara KPK

Pelaku yang diduga dua orang langsung kabur menggunakan sepeda motor matik. Diduga ada otak pelaku di balik penyerangan Novel Baswedan dan aksi ini diduga sudah direncanakan.

Novel Baswedan kini masih menjalani perawatan intensif di Singapura. Kondisi penglihatan kedua matanya berangsur membaik setelah diserang air keras.

Polisi akhirnya dengan segera mencari pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Beragam upaya dilakukan namun tak jua menemukan titik terang sang pelaku penyerangan.

Namun pada hari rabu (10/05/2017) kemarin polisi berhasil menangkap seorang pria terduga pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan dengan cairan kimia. Petugas Polda Metro Jaya dan Mabes Polri mengamankan pria berinisial AL.

“Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan upaya paksa penangkapan terhadap seseorang berinisial AL,” kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.

Baca juga : Penangkapan Terduga Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Setyo menjelaskan, awalnya anggota Polda Metro Jaya dan Mabes Polri menemui Novel Baswedan di Singapura kemudian mendapatkan keterangan mengenai salah satu orang yang dicurigai sebagai pelaku penyerangan. Selanjutnya, anggota gabungan mengamankan seorang pria berinisial AL yang saat ini dalam pengembangan dan pemeriksaan alibi.

“Petugas memeriksa telepon selular dan ini belum tentu pelaku atau bukan,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Menanggapi kabar tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polri. Pihaknya masih menunggu informasi resmi terkait hal tersebut.

“Komunikasi terkait perkembangan kasus ini memang sudah dilakukan antara KPK dengan Polri. Kami tunggu saja pengumuman dari Polri. Tentu sesuai KUHAP kan ada waktu penangkapan tersebut hingga penentuan status hukum. KPK juga menunggu pengumuman resmi itu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Pada prinsipnya, KPK berterima kasih kepada Polri. Pasalnya, sampai hari ke-29 setelah penyerangan Novel, petugas kepolisian masih semangat bekerja untuk mengungkap kasus tersebut.

“Harapan kami, semoga penangkapan ini menjadi awal untuk mengungkap siapa otak pelaku dari serangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan itu,” ucap Febri seperti dikutip dari Antara.
(Muspri-sisidunia.com)