Home » Gaya Hidup » Nikahi Pria Jawa Tengah, Wanita Bule Ini Jadi Mualaf dan Berhijab

Nikahi Pria Jawa Tengah, Wanita Bule Ini Jadi Mualaf dan Berhijab



Batang – Beberapa waktu yang lalu seluruh warga di sebuah desa di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sempat dihebohkan dengan kedatangan seorang wanita bule yang datang jauh-jauh dari Italia. Wanita tersebut bernama Ilaria.

Nikahi Pria Jawa Tengah, Wanita Bule Ini Jadi Mualaf dan Berhijab

Ilaria Montebianco dan Dzulfikar Whisnu Mahendra

Ilaria jauh-jauh datang dari negerinya untuk menemui seseorang yang ia cintai yang berasal dari desa Tragung, Kandeman, Batang, Jawa Tengah. Pemuda yang dimaksud bernama Dzulfikar.

Keduanya sepakat untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius yakni menikah, dan benar saja dalam kurun waktu kurang dari sebulan mereka melangsungkan pernikahannya hari ini.

Akhirnya pada hari ini, Kamis (11/05/2017) yang bertepatan dengan hari libur Waisak, Dzulfikar Whisnu Mahendra dan Ilaria Montebianco telah resmi mengucap janji sehidup semati dalam akad nikah. Mereka resmi menikah secara Agama Islam.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat kedua mempelai memakai pakaian adat Jawa. Tak terkecuali dengan Ilaria yang sudah menjadi mualaf itu tampak mengenakan jilbab sehingga terlihat sangat anggun.

Baca juga : Gadis Asal Italia Ini Temui Pria Idamannya di Jawa Tengah

Mempelai pria, Dzulfikar terlihat mengenakan jas dan peci hitam dengan rangkaian bunga yang dikalungkan di leher. Sedangkan Ilaria, bule cantik Italia itu mengenakan baju dan kerudung berwarna putih.

Akad nikah Ilaria dan Dzulfikar digelar sekitar pukul 9.00 WIB di kediaman Ibu Ismoyowati di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Kabar bahagia ini pun disambut hangat netizen dengan melontarkan ucapan yang mendoakan keduanya menjadi keluarga sakinah.

“Selamat ya, Semoga anggeng smpe kakek nenek, menjadi kluarga yg bahagia ya dzulfikar.” kata Maya.

“Moga jd kluarga shakinah mawadah warohmah.” ucap Masto.

“Alhamdulillah mas berrowww langgeng samara.” tutur Ummu.
(Muspri-sisidunia.com)