sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Berbekal Pengalaman Lebih, Ini Profesi dengan Gaji Tinggi Tanpa Gelar Sarjana

Berbekal Pengalaman Lebih, Ini Profesi dengan Gaji Tinggi Tanpa Gelar Sarjana



Jakarta – Seringkali kita mendapati pertanyaan mengenai sebuah gelar yang kita raih dari Universitas saat kita melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Bahkan tak sedikit perusahaan yang melihat gelar dan IPK yang kita dapatkan, terlebih jika Universitas tersebut memiliki popularitas yang tinggi.

Berbekal Pengalaman Lebih, Ini Profesi dengan Gaji Tinggi Tanpa Gelar Sarjana

Ilustrasi

Namun gelar sarjana bukan kualifikasi wajib untuk diterima kerja. Tanpa ijazah universitas, Anda pun tetap bisa bekerja bahkan menerima penghasilan besar. Ini beberapa profesinya :

1. Supply Chain Manager
Supply Chain Manager mungkin bukan profesi yang familiar. Namun pekerjaan tersebut patut dipertimbangkan karena bergaji besar dengan tingkat kepuasaan kerja yang juga tinggi. Tugas dari pekerjaan tersebut adalah untuk mengoptimalisasi aktivitas penyediaan inventaris kantor. Dilansir PayScale Research Center, posisi ini bisa menerima $123,000 (Rp 1,6 miliar) di AS.

Tidak percaya jika profesi itu tak butuh ijazah universitas? Seorang pengguna Reddit mengatakan jika temannya yang bekerja sebagai supply chain manager tidak kuliah. Namun ia memang harus ekstra berdedikasi pada pakerjaan untuk menerima gaji $90,000 (Rp 1,2 miliaran). Tapi sisi buruknya, jika ingin berganti pekerjaan, ia mungkin butuh gelar sarjana dan menerima gaji lebih sedikit dari yang sekarang.

Baca juga : Terkuak Barisan Sambutan Pramugari di Pintu Pesawat Ternyata Membawa Misi Rahasia

2. Information Security Architect
Anda yang bekerja industri teknologi mungkin pernah mendengar pekerjaan ini. Profesi tersebut memang tidak membutuhkan gelar sarjana namun menuntut pengalaman dan sertifikasi. Jika terbukti potensial, bukan tidak mungkin pekerja menerima $110,000 (Rp 1,4 miliaran) per tahun. Information security architect sendiri bertanggungjawab dalam memeriksa keamaan produk vendor, mencari solusi jika ada permasalahan dalam proses, hingga konfigurasi firewall agar berjalan lancar.

3. Systems Administrator
Orang yang bekerja sebagai systems administrator bisa menerima gaji $59,000 (Rp 788 jutaan) hingga $80,000 (Rp 1 miliaran) tergantung pengalaman. Seperti information security architect, dibutuhkan banyak kemampuan dan pengalaman karena menuntut pegawainya untuk bertanggungjawab memastikan teknologi berjalan lancar di kantor. Profesi ini juga banyak dicari perusahaan.
(Muspri-sisidunia.com)