Home » Techno » Vonis Ahok ‘Kuasai’ Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

Vonis Ahok ‘Kuasai’ Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Vonis Ahok 'Kuasai' Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

Ilustrasi

Ahok dinilai melanggar pasal 156a KUHP dalam kasus dugaan penodaan agama. Vonis tersebut lebih berat dibandingkan hukuman satu tahun penjara dan masa percobaan dua tahun yang dituntut oleh jaksa.

“Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama,” kata Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan.

Oleh karena itu, linimasa di Twitter, Facebook maupun Instagram di wilayah Indonesia sedang diramaikan pembahasan tentang sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Setelah vonis 2 tahun penjara dijatuhkan, media sosial seolah ‘dikuasai’ Ahok.

Vonis Ahok 'Kuasai' Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

Trending Topics di Twitter

Banyak sekali netizen yang mengomentari vonis tersebut, baik yang setuju maupun tidak. Di Twitter, topik Ahok bahkan sempat lama menempati posisi puncak trending topic dunia.

Vonis Ahok 'Kuasai' Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

WNA pun turut mengawasi vonis sidang Ahok

Di Facebook pun linimasa sangat ramai membahas Ahok. Meskipun ada pula yang berharap agar linimasa kembali tenang.

Baca juga : Foto Pamer Bokong Ditengah Pemandangan Indah Mendadak Menjadi Tren

“Timeline sudah subur ibarat tanah tumbuh rumput2 gak sengaja krn kena hujan… Pliss.. Jgn tambah ribut d timeline,” tulis seorang pengguna Facebook.

Di Instagram, hashtag #ahok sudah digaungkan lebih dari 390 ribu kali hingga saat ini. Banyak yang memajang foto soal Ahok di Instagram.
Dan tentu saja cukup banyak meme beragam tema yang menghiasi linimasa di ketiga jejaring sosial tersebut.

Vonis Ahok 'Kuasai' Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

Foto Meme Vonis Ahok

(Muspri-sisidunia.com)