Home » News » Sidang Sri hartini AKan Digelar di Pengadilan Tipikor Semarang

Sidang Sri hartini AKan Digelar di Pengadilan Tipikor Semarang



Semarang – Bupati Klaten Sri Hartini terkait kasus dugaan suap promosi dan mutasi jabatan di kabupaten tersebut segera diadili di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah.

Sidang Sri hartini AKan Digelar di Pengadilan Tipikor Semarang

Bupati Klaten Sri Hartini

Panitera Muda Tindak Pidana Korupsi Pengadilan Tipikor Semarang Heru Sungkowo mengatakan, berkas perkara Nomor 55/pid.sus-TPK/2017/PN Smg tersebut telah dilimpahkan ke pengadilan.

Baca juga : Pengangguran Asal Bogor Dihajar Massa Lantaran Ketahuan Mencuri

“Hari ini dilimpahkan oleh jaksa penuntut dari KPK,” katanya.

Berkas perkara setebal 60 cm tersebut didaftarkan secara administrasi untuk selanjutnya diregister. Menurut Heru, setelah pelimpahan ini akan disusun jadwal sidang serta penunjukan majelis hakim yang akan menyidangkan perkara tersebut.

KPK sendiri telah memindahkan lokasi penahanan Sri Hartini ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Semarang sebelum pelimpahan berkas tersebut.

Diketahui, Sri Hartini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap promosi dan mutasi jabatan. Bupati yang belum genap setahun menjabat itu diduga menerima uang suap sebesar Rp200 juta dari Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Suramlan yang dijanjikan Kabid SMP pada dinas tersebut.

Bupati menyebut uang suap tersebut sebagai “uang syukuran”. Sementara Suramlan sendiri sudah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang. (bens – sisidunia.com)