Home » Travel & Kuliner » Olahan Buah Mangga Dengan Teknik Simpel Yang Kaya Nutrisi

Olahan Buah Mangga Dengan Teknik Simpel Yang Kaya Nutrisi



Jakarta – Banyak jenis mangga yang jadi santapan. Namun, jika bosan dengan mangga yang dipotong seperti biasa, bisa membuat olahan mangga yang bisa disantap sebagai menu sarapan.

Mangga segar bukan hanya enak dijadikan jus, tapi coba berkreasi dengan berbagai bahan lain yang bisa membuat rasanya semakin mantap. Belum ada referensi, coba intip postingan dalam akun instagram berikut.

Baca juga : Candil Singkong : Bikin Kenyang dan Alternatif Pengganti Nasi

Dari instagram @laperbaper terlihat olahan mangga yang dibuat dengan teknik simpel. Tapi hasilnya cukup membuat orang tergoda untuk mencicipnya. Menu segar ini bisa jadi camilan sekaligus menu sarapan kaya nutrisi.

Cara membuatnya cukup mudah, ambil mangga dan potong dagingnya. Haluskan mangga bersama susu kental manis dan santan. Simpan dalam lemari es hingga dingin. Sajikan mangga dengan topping biji mutiara, jeruk bali dan berbagai topping pilihan lainnya.

Tekstur yang lembut membuat olahan mangga ini mirip smoothies namun lebih kaya rasa. Apalagi ditambah susu dan santan yang membuat rasanya semakin manis dan gurih. (bens – sisidunia.com)