Home » News » Bawa Sabu Dalam Bungkus Rokok, Pembalap Motor Terpaksa Diamankan

Bawa Sabu Dalam Bungkus Rokok, Pembalap Motor Terpaksa Diamankan



Makkasar – Akhmad Aulia (34) tak berkutik ketika hand metal detector milik keamanan bandara mendapati sabu di sakunya. Calon penumpang Lion Air itu mencoba mengelabui petugas keamanan dengan menyembunyikan narkotika di dalam bungkusan rokok. Ia terpaksa diamankan di bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (9/5/2017).

Bawa Sabu Dalam Bungkus Rokok, Pembalap Motor Terpaksa Diamankan

Gambar ilustrasi

“Alat hand metal detector milik petugas bernama Nurmila berbunyi dan ditemukan sabu yang terbungkus dalam bungkusan rokok miliki pelaku,” terang Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani, Selasa (9/5/2017).

Adapun kronologi penangkapan pria yang bekerja sebagai pembalap motor ini berawal saat ia tiba di bandara menggunakan mobil. Saat melewati Security Check Point (SCP) pertama, ia berhasil lolos. Namun saat melewati Security Check Point (SCP) kedua, metal detector berbunyi.

Nurmila, petugas Security Bandara yang melihat itu langsung memeriksa Akhmad menggunakan Handmetal Detector. Alat itu berbunyi saat mengarah pada saku pelaku. Saat dibuka, barang haram itu berhasil diitemukan yang diselipkan dalam bungkusan rokok.

“Saat petugas mengeluarkan isi saku celana pelaku, paket sabu ditemukan dalam saku celana kanan pelaku. Paket itu disembunyikan dalam pembukus rokok,” imbuh Dicky.

Dicky menjelaskan, petugas bandara itu melaporkan dan memperlihatkan temuan sabu ke pimpinannya usai mendapati barang terlarang tersebut. Saat diinterogasi, pelaku ternyata berencana bertolak ke Jakarta untuk mengikuti kejuaraan balap motor drag race.

“Ahmad Aulia sempat diamankan di Posko Bandara, namun saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Maros untuk proses lebih lanjut,” pungkas Dicky.

(bens – sisidunia.com)