sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Giring Nidji : “Gue Shok”

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Giring Nidji : “Gue Shok”



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama divonis dua tahun pejara Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hakim menilai pria yang akrab disapa Ahok itu terbukti menodai agama.

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Giring Nidji : "Gue Shok"

Giring Nidji

Hasil itu membuat pendukung Ahok kecewa. Salah satunya yakni vokalis band Nidji, Giring. Pelantun lagu “Bila Aku Jatuh Cinta” ini mengaku terkejut dengan vonis hakim.

Baca juga : Five Vi Kaget Dengan Pesan Langsung di Instagram Putrinya

“Awalnya gue yakin Ahok aman. Ternyata enggak aman, dia divonis dua tahun dan dipenjara. Di situ yang pertama gue tanyakan adalah kok begini ya? Jaksa kemarin tuntut enggak terlalu berat, kenapa tiba-tiba Pak Ahok sudah di Rutan Cipinang?” kata Giring Nidji saat dihubungi via telepon, Rabu (10/5/2017).

“Gue sampai bingung dan syok-nya gue sudah ada di Kempinski. Yang gue tahu Jokowi sebagai presiden tidak sama sekali intervensi masalah hukum. Kita tahu Jokowi dan Ahok duet banget kayak Batman dan Robin. Dia percaya semua sama di mata hukum,” lanjutnya.

Giring mengaku bingung apakah harus menerima putusan hakim tersebut atau tidak. Pasalnya, vonis Ahok telah membuat banyak orang heran, termasuk juga Presiden Jokowi.

Jika itu hukum, kata Giring, sebenarnya ya terima dan enggak terima. Kalau misalnya ini pendidikan politik yang mahal, karena harus mengorbankan BTP (Basuki Tjahaja Purnama), ya kita belajar.

“Kabarnya, Pak Jokowi bilang kaget dengan putusan Ahok hari ini. Dia kan presiden, kita rakyat kaget normal, tapi itu presiden saja kaget. Saya jujur saja, dari dulu seorang yang sangat mendukung dan membela Jokowi, tapi sekarang saya bertanya-tanya. Tapi gue menilai kita lagi dikasih pendidikan hukum sama petinggi negara,” ia menandaskan.

(bens – sisidunia.com)