Home » Travel & Kuliner » Serunya Berenang Dengan Hiu Paus di Teluk Cendrawasih

Serunya Berenang Dengan Hiu Paus di Teluk Cendrawasih



Papua – Pasti terngiang dengan kecantikan Raja Ampat yang memesona jika membicarakan Papua. Namun, traveller harus tahu selain tempat wisata tersebut, bahwa masih ada yang jauh lebih bagus lagi wisata baharinya yakni Taman Nasional Teluk Cendrawasih.

Serunya Berenang Dengan Hiu Paus di Teluk Cendrawasih

Berenang dengan hiu paus di Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini menjadi kawasan konservasi taman laut terbesar di Indonesia lho. Kekayaan alam bawah lautnya sangat melimpah, di mana ada 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan. Kekayaan melimpah ini memang patut untuk dilestarikan, baik dari nelayan nakal hingga kapal asing.

Baca juga : Rahasia Terpendam Dari Walt Disney World Di Amerika Serikat

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (9/5/2017), pengalaman yang bisa Anda dapatkan di sini adalah berenang bereng hiu paus dengan mudah. Mamalia ramah ini akan senang menyambut kedatangan wisatawan yang ingin melihat keindahan tubuhnya yang besar, mereka juga tak segan untuk menghampiri kapal nelayan lho.

Meski begitu, kekayaan alamnya juga wajib dicicipi, sebab ada banyak spot pantai yang memanjakan Anda dengan pemandangan pantai berpasir putih, serta hamparan air biru yang sangat luas, dan memesona.

Spot tersebut di antaranya ada Pulau Mioswaar, Pulau Yoop, Pulau Numfor, Pulau Nusrowi dan pulau-pulau lainnya.

Pesona luar biasa di Timur Indonesia ini bisa Anda nikmati di Taman Nasional Teluk Cendrawasih, namun selama travelling di sana Anda juga harus menjaga alam dengan baik dengan tidak merusak karang, serta menjaga keindahan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk menuju kawasan ini, Anda bisa pergi ke Manokwari, di sana lanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal motor selama 95 km, dan kapal tersebut hanya datang tiga kali seminggu.

Setibanya di sana, banyak akomodasi yang disediakan di antaranya guest house, homestay, dan juga resor. Anda bisa menginap dan sesuaikan dengan bujet Anda, selama traveling di sana. (bens – sisidunia.com)