Home » News » Pelaku Pencabulan Anak Kandung Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku Pencabulan Anak Kandung Babak Belur Dihajar Massa



Jakarta – Pelaku perkosaan terhadap anak kandung berinisial MP alias Suprapto (36)berhasil diringkus Aparat Kepolisian Polres Ternate, Maluku Utara (Malut). Sebelumn diringkus, pelaku menjadi bulan-bulanan massa sampai babak belur.

Pelaku Pencabulan Anak Kandung Babak Belur Dihajar Massa

Gambar ilustrasi

“Warga Kelurahan Soasio kesal aksi MP yang keterlaluan karena meniduri anak kandungnya sendiri, Sakira (14) sejak masih duduk di bangku SD, ” kata Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar, di Ternate, Selasa (9/5/2017).

Pelaku yang saat ini sudah ditahan di ruangan tahanan Mapolres Ternate mengaku nekat menyetubuhi anaknya sambil mengancam korban. Pelaku MP diketahui sudah berulang kali melakukan aksi bejatnya itu dan kasus ini sengaja ditutupi korban karena mengalami ancaman dari ayahnya.

Baca juga : Hilang Selama 2 Malam, Aurel Kini Sudah Kembali Bersama Orang Tuanya

Selain itu, korban juga takut kejadian ini mencoreng nama baik keluarga. Namun, ulah pelaku dilaporkan setelah korban merasa sudah tidak tahan lagi dengan perbuatan ayahnya tersebut. Dalam laporan Nomor LP//67/V/2017/MALUT/Res Ternate itu, korban didampingi ibunya berinisial MM.

Perlakuan itu sudah dilakukan pelaku sejak korban duduk di kelas 5 SD yang masih berusia sembilan hingga berusia 14 tahun yang kini duduk di kelas I SMA. Pelaku ditangkap Senin 8 Mei 2017 malam, sekitar pukul 23.15 Wita dan langsung diamankan di Mapolres Ternate guna pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 ayat 1 juncto Pasal 76 D UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara dan denda Rp5 miliar. (bens – sisidunia.com)