Home » Gaya Hidup » Ini Sejumlah Manfaat dari Mandi Air Hangat Dicampur Garam

Ini Sejumlah Manfaat dari Mandi Air Hangat Dicampur Garam



Jakarta – Tata cara mandi yang biasa dilakukan pada umumnya kalua tidak menggunakan air dingin atau air hangat. Kemudian agar tubuh menjadi bersih dan terbebas dari penyakit kulit, biasanya menggunakan sabun untuk menghilangkan berbagai macam kotoran yang menempel pada tubuh.

Ini Sejumlah Manfaat dari Mandi Air Hangat Dicampur Garam

Ilustrasi

Namun pernahkah anda mencoba mandi dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam ?

Rupanya mandi dengan air hangat yang dicampur dengan garam dapat membawa sejumlah manfaat bagi tubuh kita lho ! Ketika Anda mandi dengan menggunakan air hangat, maka tubuh akan terasa lebih rileks daripada ketika Anda mandi dengan menggunakan air dingin.

Akan lebih baik jika Anda menambahkan garam pada air hangat sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih selain membuat tubuh lebih rileks. Berikut ini adalah berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan dengan rutin mandi air garam seperti yang dilansir dari manfaat.co.id :

1. Membuat kulit lebih bersih
Air garam mempunyai kandungan yang mampu membuat kesehatan kulit tetap terjaga. Ketika Anda rutin mandi air garam, maka Anda membersihkan kulit dengan alami. Racun-racun yang ada di dalam kulit akan dikeluarkan sehingga kulit Anda akan lebih sehat dan terlihat lebih bersih. Tidak hanya lebih bersih saja, dengan mandi menggunakan air garam Anda bisa terhindar dari jerawat yang mampu membuat penampilan Anda menjadi buruk.

2. Badan akan terasa lebih rileks
Ketika Anda menggunakan air hangat untuk mandi, memang tubuh akan terasa rileks. Namun, cobalah untuk menambahkan garam pada air yang akan digunakan untuk mandi. Dengan begitu sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar.

Ketika sirkulasi darah Anda lancar, maka rasa lelah akan hilang dan badan Anda akan terasa lebih rileks. Aliran darah akan benar-benar lancar di seluruh tubuh terutama ke otak. Anda bisa menambahkan berbagai aromatherapy ketika mandi dengan menggunakan air garam seperti jeruk, lavender, dan berbagai wewangian lain sehingga pikiran Anda lebih segar setelah mandi.

Baca juga : Kekebalan Tubuh Menurun Jika Tidur Kurang Dari 8 Jam

3. Membuat keringat dan kotoran pada tubuh jadi hilang
Kotoran dari tubuh akan tersingkirkan dengan baik ketika Anda mandi dengan menggunakan air garam. Kandungan mineral yang ada pada garam membuat kotoran yang ada dalam tubuh cepat untuk terangkat. Tidak hanya kotoran saja, air garam juga mampu membuat berbagai masalah yang disebabkan oleh keringat menjadi hilang. Misalnya bau badan yang tidak sedap, iritasi, dan lain sebagainya. Sehingga, bagi Anda yang memiliki masalah dengan bau badan dan memiliki kulit yang mudah teriritasi, disarankan untuk mandi dengan air garam secara rutin.

4. Kulit akan terbantu untuk menyerap mineral yang ada
Kulit menjadi salah satu indra dimana mineral akan mudah menyerap. Justru, penyerapan mineral akan lebih mudah lewat kulit dibandingkan lewat mulut. Hal ini dikarenakan kulit akan menyerap mineral dengan proses dermal. Proses penyerapan mineral oleh kulit akan semakin mudah ketika Anda mandi dengan menggunakan air yang memiliki kandungan mineral di dalamnya.

Mandi dengan menggunakan air garam akan membuat mineral tertanam pada kulit dari air garam. Agar proses penyerapan benar-benar berjalan dengan lancar, Anda bisa menggunakan garam merah muda dari himalaya untuk dicampur kan kedalam air hangat.

Kandungan mineral yang ada dalam garam merah muda memiliki kadar yang cukup tinggi sehingga mudah diserap oleh tubuh dan mampu membuat kesehatan tubuh tetap terjaga.
(Muspri-sisidunia.com)