Home » News » Sandiaga Ungkapkan Rasa Kagum Pada Wali Kota Surabaya

Sandiaga Ungkapkan Rasa Kagum Pada Wali Kota Surabaya



Jakarta – Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih baru-baru ini mengungkakan sosok yang ia kagumi saat ini. Bahkan pria yang akrab disapa Sandi ini mengaku tak hanya merasa kagum tapi juga merasa terinspirasi dari sosok ini.

Sandiaga Ungkapkan Rasa Kagum Pada Wali Kota Surabaya

Sandiaga Uno

Sosok inspiratif menurut Sandiaga Uno adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dia mengatakan Risma merupakan sosok yang sangat menginspirasi dirinya dalam memimpin.

“Saya terinspirasi banget sama Bu Risma. Kita nggak boleh berhenti memberikan inspirasi sebagai pemimpin. Bu Risma terus memberikan inspirasi kita,” ujar Sandiaga di GOR Koni, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017).

Menurut Sandiaga, Risma telah memberikan contoh dan inspirasi yang baik dalam memimpin. Sandiaga menyebut Risma sebagai sosok yang tegas tetapi tidak keras.

“Kita berterima kasih kepada beliau yang memberikan inspirasi. Tegas tapi tidak keras, inspiratif tapi tidak nyinyir. Insyaallah inspirasi itu bisa menjadikan Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya,” jelas Sandiaga saat memberi sambutan dalam acara tasyakuran kemenangan dan milad Kharisma.

Baca juga : Jadi Wagub, Sandiaga Akan Teruskan Aksi Blusukan

Dia juga sempat bercerita bahwa awalnya Risma ingin disandingkan dengan Sandiaga pada Pilkada DKI 2017 ini. Namun Risma masih belum mau dan memilih komitmen dengan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya.

“Iya saya awal-awalnya kan melihat Bu Risma merupakan Wali Kota terbaik di Surabaya. Gerakan kharisma ini juga membawa pesan untuk dia bahwa Ibu Kota juga memerlukan kepemimpinan beliau,” kata Sandiaga.

Kendati tidak jadi berpasangan dengan Risma, Sandiaga tetap membangun komunikasi yang baik. Ia pun tidak menutup kemungkinan untuk Risma dapat memimpin Jakarta.

“Alhamdullilah kita terbangun komunikasinya dengan Bu Risma. Namun, partai menentukan lain tapi tetap komunikasi baik,” ujar Sandiaga.

“Kita juga ingin Bu Risma juga diangkat sebagai tokoh di Jakarta. Memang belum kejadian tapi tidak menutup kemungkinan Bu Risma akan memimpin kita,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)