Home » Sport » Musim 2017 Merupakan Tahun Keemasan F1

Musim 2017 Merupakan Tahun Keemasan F1



Jakarta – Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz, mengaku musim 2017 merupakan tahun keemasan bagi sejumlah tim papan atas Formula One (F1). Pasalnya mereka dapat bersaing sangat kompetitif satu sama lainnya.

Musim 2017 Merupakan Tahun Keemasan F1

Carlos Sainz

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sangat senang melihat start terbaik yang mampu dibuat beberapa tim di musim 2017. Pasalnya selama tiga musim terakhir, F1 terasa seperti kehilangan nyawanya karena dominasi Mercedes yang tak kunjung dipatahkan.

Meski demikian ia mengaku timnya masih jauh untuk mengalahkan dominasi Mercedes dan Ferrari yang sangat kompetitif sejauh musim ini. Apalagi melihat kemampuan yang dimiliki Red Bull yang gagal bersaing karena performa mesin Renault (Tag Heur) nya yang masih kurang sempurna. Alhasil dominasi dua tim papan atas tersebut menimbulkan kesenjangan terhadap tim papan tengah dan papan bawah.

“Tiga tahun pengalaman saya di F1 ternyata sangat membantu. Namun hal tersebut tetap akan sulit karena jarak antar grid sangat berpengaruh bagi kami semua,” terang Sainz, menyadur dari Sportsmole, Senin (8/5/2017).

“Jika bada sesuatu yang hilang dari F1, ini adalah celah yang sangat besar antara tim satu dengan tim lainnya. Jika Anda mengetahui anggaran yang dimilikinya (Mercedes dan Ferrari), maka Anda akan mengetahui menjangkau mereka adalah hal yang mustahil. Jadi saya harap Liberty menemukan kesepakatan antara semua orang untuk mengurangi celah antar tim,” tambahnya.

(bens – sisidunia.com)