Home » Sport » Hasil Laga Uji Coba Positif, Fachri : “Pemain Masih Harus Memahami Lagi Situasi Bola Mati”

Hasil Laga Uji Coba Positif, Fachri : “Pemain Masih Harus Memahami Lagi Situasi Bola Mati”



Jakarta – Timnas Indonesia U-16 sukses meraup hasil positif pada uji coba melawan dua tim secara beruntun. Dua tim yang menjajal kekuatan tim asuhan Fachri Husaini itu adalah Villa 2000 dan PPLP DKI di Lapangan Atang Sutresna, Sabtu (6/5/2017).

Hasil Laga Uji Coba Positif, Fachri : "Pemain Masih Harus Memahami Lagi Situasi Bola Mati"

Fachri Husaini berikan instruksi pada pemain timnas Indonesia

Pada pertandingan pertama, timnas Indonesia U-16 melawan Villa 2000 U-17. Mereka menang 5-2 berkat dua gol Amirudin Bagus, Hamsha Lestaluhu, Alsya Risky, dan satu gol bunuh diri pemain Villa 2000. Saat melawan PPLP DKI, mereka menang 1-0 berkat gol Brilyan Negietha.

Laga melawan PPLP DKI memang tak bergulir hingga berakhir. Pasalnya, wasit memutuskan untuk menghentikan permainan akibat hujan deras yang mengguyur Lapangan Atang Sutresna. Namun, Fachri tetap bisa melihat sejauh mana perkembangan sejak mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 7 April 2017.

“Saya melihat pertandingan itu rasanya puas, dari aspek fisik mereka bagus meski lawan umurnya dua tahun di atas. PPLP memberikan tekanan yang baik, itu yang saya harapkan meski laga terhenti karena hujan deras. Mereka sudah menunjukkan perkembangan yang bagus,” tutur Fachri, dikutip situs PSSI.

Baca juga : Lulusan Akademi Barcelona, Luis Milla Ingin Terapkan Ilmunya Pada Pemain Timnas Indonesia

Laga uji coba ini adalah satu dari banyak rangkaian agenda timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFF U-16 2017 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Dan itu menjadi kali pertama timnas Indonesia U-16 menjalani laga uji coba.

“Ada beberapa hal yang harus kami evaluasi. Itu wajar karena mereka memang sangat kurang dalam pengalaman bertanding. Pemain masih harus memahami lagi situasi bola mati,” jelas Fachri.
(Muspri-sisidunia.com)