Home » News » Buronan Timor Leste Behasil Ditangkap BNN di NTT

Buronan Timor Leste Behasil Ditangkap BNN di NTT



Kupang – Polisi berhasil menangkap buronan kasus pembunuhan asal Timor Leste di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Buronan berinisial AL itu kabur dari penjara di Dili, Timor Leste, sejak 2013 lalu.

Buronan Timor Leste Behasil Ditangkap BNN di NTT

Gambar ilustrasi

Penangkapan dilakukan jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT dan langsung diserahkan kepada Konsulat dan Kepala Intelijen Timor Leste di Kupang, Jumat (5/5/2017) kemarin.

Baca juga : Polisi Panggil Kedua Kelompok Yang Terlibat Tawuran

“AL bersama dua rekannya yakni OR terlibat kasus pembunuhan, serta GA yang terlibat kasus narkoba,” Kepala Bidang Pemberantasan BNN NTT Donny Bramanto.

Mereka kabur dari penjara di Dili pada 2013 dan diketahui bersembunyi di Indonesia. Timor Leste kemudian minta bantuan BNN untuk menangkap ketiganya. Namun sampai 2017, baru AL yang tertangkap.

“Ketika itu terjadi keributan di dalam penjara dan ketiga narapidana ini memanfaatkan situasi itu untuk kabur,” kata Donny.

Menurut Donny, pihaknya bersama polisi melakukan pencarian terhadap tiga narapidana tersebut, namun baru satu orang yang tertangkap. AL langsung dibawa kembali ke Timor Leste.

“Kami menduga saat ini dua narapidana lainnya masih berada di Indonesia,” kata Dia.

Saat ini, BNN dan Polda NTT memperketat pengawasan di pintu perlintasan RI-Timor Leste guna mengantisipasi masuknya narkoba ke Indonesia.

Diketahui, polisi berhasil mengungkap jaringan narkoba Nigeria yang memasok narkoba ke Jakarta melewati perbatasan RI-Timor Leste pada November 2014. Kasus ini melibatkan pemasok narkoba asal Nigeria berinisial OK dan 4 kurir perempuan asal Indonesia. (bens – sisidunia.com)