sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Seorang Kakek Berumur 85 Tahun Meninggal Ketika Hendak Mendaki Gunung Everest

Seorang Kakek Berumur 85 Tahun Meninggal Ketika Hendak Mendaki Gunung Everest



Jakarta – Saat mencoba mendaki Gunung Everest, seorang kakek berusia 85 tahun mengembuskan napas terakhirnya. Sebelum meninggal dunia,  pernah menjadi pemegang rekor dunia sebagai orang tertua yang mendaki Gunung Everest.

Seorang Kakek Berumur 85 Tahun Meninggal Ketika Hendak Mendaki Gunung Everest

Kakek Min Bahadur Sherchan

Sebagaimana dikutip dari ITV, Minggu (7/5/2017) kakek yang memiliki 17 cucu dan enam cicit itu meninggal dunia ketika ia berada di base camp pada Sabtu 6 Mei 2017 petang waktu setempat.

Pihak penanggung jawab pendakian mengklaim hingga saat ini masih belum diketahui penyebab kematian dari Sherchan. Namun ia menambahkan, kemungkinan Sherchan mendadak terkena serangan jantung.

Sherchan yang lahir di Nepal, pertama kali mendaki Gunung Everest pada Mei 2008. Pada saat itu, ia berusia 78 dan menjadi pendaki tertua di Everest. Sayangnya pada 2013, rekor itu direbut oleh Yuichiro Miura yang berusia 80 tahun.

Sherchan meninggal dunia ketika ia mencoba untuk kembali merenggut rekor dunia. Ia bahkan berlatih selama berbulan-bulan sebelum kembali mendaki Gunung Everest. (bens – sisidunia.com)