sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Raih Juara MotoGP Spanyol 2017, Poin Pedrosa Selisih 10 Angka Poin Rossi

Raih Juara MotoGP Spanyol 2017, Poin Pedrosa Selisih 10 Angka Poin Rossi



Jerez – Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda, sukses mengakhiri paceklik kemenangannya di MotoGP. Untuk kali pertama sejak MotoGP San Marino 2016, Pedrosa mampu merebut podium juara. Momen itu diukir Pedrosa pada MotoGP Spanyol 2017.

Raih Juara MotoGP Spanyol 2017, Poin Pedrosa Selisih 10 Angka Poin Rossi

Dani Pedrosa

Pedrosa tampaknya memang sudah ditakdirkan untuk menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2017, Minggu (7/5/2017). Laju pembalap berusia 31 tahun itu sudah tak terbendung sejak latihan bebas pertama. Hanya pada latihan bebas keempat dan sesi pemanasan ia gagal menjadi yang tercepat.

Saat balapan berlangsung, Pedrosa melakukan start yang bagus. Ia langsung menciptakan jarak dengan para pembalap di belakangnya sejak lap pertama. Ia pun menuntaskan balapan dengan waktu 45 menit 26,827 detik, unggul 6,136 detik atas rekan setimnya, Marc Marquez.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit untuk tetap tenang. Saya ingin melaju lebih cepat, tapi kondisi lintasan tak memungkinkan. Dalam beberapa tikungan, saya merasa akan mengalami kecelakaan di bagian depan,” ujar Pedrosa, dikutip Crash.

Baca juga : Dinilai Kesulitan Beradaptasi, Mantan Pebalap Ducati Kritisi Penampilan Lorenzo

Pedrosa sendiri memang memiliki catatan yang bagus setiap kali melakoni balapan MotoGP Spanyol. Sebelumnya, dari 10 kali balapan di sana, hanya sekali Pedrosa gagal naik podium. Kini, catatan positif itu bertambah panjang dengan menjuarai MotoGP Spanyol 2017.

Kesuksesan kali ini juga membuat Pedrosa ikut memanaskan persaingan papan atas klasemen pembalap MotoGP 2017. Pembalap berusia 31 tahun itu kini menyodok ke urutan keempat klasemen pembalap. Koleksi 52 poin Pedrosa hanya terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Valentino Rossi.
(Muspri-sisidunia.com)