sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Konfirmasi Pengelola Bandara Halim Terkait Antrean Penumpang Crowded

Konfirmasi Pengelola Bandara Halim Terkait Antrean Penumpang Crowded



Jakarta – Hari ini, Minggu (07/05/2017), terjadi antrean panjang dari penumpang maskapai Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saking panjangnya antrean sampai Bandara crowded dan tak sedikit penumpang yang akhirnya gagal check in.

Konfirmasi Pengelola Bandara Halim Terkait Antrean Penumpang Crowded

Antrian panjang penumpang di Bandara Halim Perdana Kusuma

General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid mengatakan antrean itu terjadi karena banyak penumpang datang mepet.

“Saya sudah cek ke lokasi, memang pada saat pukul 15.00 WIB bukan penumpukan, Jadi antrean itu normal, tapi kebanyakan yang check in mepet waktu,” kata Rasyid saat dihubungi Minggu (7/5/2017).

Rasyid menyangkal adanya penumpukan, karena hal itu merupakan antrean normal. Dia menyebut banyaknya penumpang yang datang mepet sehingga antrean di konter check in padat.

“Jadi mereka itu harusnya 2 jam sebelumnya sudah ada di bandara untuk konfirmasi. Ini masih banyak mepet waktu, sehingga kita harus melayani semua dengan baik,” urainya.

Rasyid menyebut antrean penumpang itu tertib dan rapi. Pihak maskapai juga sudah memberikan penjelasan bagi penumpang yang gagal terbang.

Baca juga : Kini Ada Kereta Yang Menuju Bandara Adi Soemarmo di Solo

“Nggak bener kalau ada penumpukan, yang terjadi antrean yang tertib bagus, kalau toh ada ini, mereka ada jadwal waktunya. Ini so far sudah rapi, bagus, hanya sebentar saja tadi. Penumpang tadi antre karena kita melayani,” kata Rasyid.

“(Penumpang) sudah mendapat kejelasan dari stasional manager. Kita sudah punya aturan, sistem sudah jalan, regulasi sudah kita sesuaikan, tinggal kita menyikapi hal-hal itu datang ke bandara lebih awal,” sambung dia.

Rasyid mengatakan pihaknya sudah maksimal memberikan pelayanan. Dia menyebut telah membuka 20 konter check in untuk mengurai antrean penumpang.

“Kita maksimal dalam pelayanan, 20 konter dibuka semua, jadi supaya semua terlayani. dibuka semua. Kita melayani dengan maksimal, seoptimal mungkin, apalagi waktu-waktu menjelang weekend, akhir weekend,” tutupnya.
(Muspri-sisidunia.com)