sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Heboh Jalanan Sudirman Dipenuhi Buih Mirip Salju

Heboh Jalanan Sudirman Dipenuhi Buih Mirip Salju



Jakarta – Pada hari sabtu (07/05/2017) kemarin warga Jakarta dihebohkan dengan fenomena munculnya buih-buih serupa salju dengan ketebalan sekitar 4 centi. Penampakan tersebut terjadi di kawasan Jalan Sudirman – MH Thamrin.

Heboh Jalanan Sudirman Dipenuhi Buih Mirip Salju

Heboh Jalanan Sudirman Dipenuhi Buih Mirip Salju

“Benda itu (mirip salju) mulai muncul jam 16.30 WIB sampai jam 19.00 WIB. Malah tadi sampai 4 sentimeter,” seorang polisi yang enggan disebutkan namanya di Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Bahkan melalui akun twitter-nya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga belum dapat memastikan apakah benda putih tersebut salju atau bukan.

“Ini adalah BUIH BUSA bukan SALJU atau es setelah diguyur hujan di Jl. Thamrin Jakarta. Belum diketahui sumbernya,” tulis @Sutopo_BNPB.

Kini sudah dipastikan bahwa buih-buih tersebut bukanlah kumpulan salju. Buih tersebut sudah dikonfirmasi sendiri oleh pihak Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Hikmat. Hikmat menyatakan bahwa benda berwarna putih tersebut merupakan buih busa yang berasal dari proyek MRT bawah tanah di Jalan Sudirman.

Baca juga : Wow, Katak di Sulawesi Beratnya Mencapai 1,5 Kg

“Busa dari proses tunnelling (pembuatan terowongan),” ungkap Hikmat saat dikonfirmasi, Sabtu (6/5/2017).

Menurut dia, buih limbah itu muncul ke jalan karena air hujan. Meski begitu, dia memastikan limbah proyek MRT itu tidak membahayakan.

“Busa bisa naik (ke jalan) karena air hujan. Tapi itu dari bahan yang ramah lingkungan kok,” tegas Hikmat.

Saat ini, lanjut dia, buih limbah yang sempat dikira salju itu telah dibersihkan pihak kontraktor. “Sekarang sudah dicek sudah bersih,” Hikmat memungkasi.
(Muspri-sisidunia.com)