Home » Hiburan » Lee Min Ho Bakal Diundang Dalam Peresmian Korea Street di Bandung ?

Lee Min Ho Bakal Diundang Dalam Peresmian Korea Street di Bandung ?



Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana mendatangkan aktor Korea, Lee Min Ho. Aktor yang banyak digemari pecinta drama Korea ini diminta ikut datang ketika fly over bantuan Korea Selatan diresmikan.

Lee Min Ho Bakal Diundang Dalam Peresmian Korea Street di Bandung ?

Gambaran Korea Street di Bandung

Melalui akun twitternya, Ridwan Kamil mengumumkan, Pemkot Bandung mendapat hibah berupa fly over. Pemkot Bandung belum memutuskan lokasi yang akan dibangun fly over itu. Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, hibah itu merupakan hasil diplomasinya ke Seoul.

“Saya minta kepada pemilik flyover undanglah ‘Oppa-Oppa’ dari Korea Selatan. Opsi pertama masih Lee Min Ho,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Kamis (04/05/2017).

Lee Min Ho merupakan salah satu aktor Korea yang populer di Indonesia. Ia hadir melalui berbagai serial drama Korea seperti The Legend of The Blue Sea dan The Heirs. Lee Min Ho juga menjadi bintang iklan sejumlah produk yang dipasarkan di Indonesia.

Baca juga : Lee Min Ho Syuting Bareng Song Hye Kyo, Suzy Bae Cemburu ?

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan dalam peresmiannya, Pemkot Bandung akan menyuguhkan hiburan berbau Negeri Gingseng tersebut, yang setengah penampilnya berasal dari masyarakat lokal dan sebagian didatangkan langsung dari negeri asalnya.

Sejauh ini, Wali Kota Seoul sudah berjanji akan datang berkunjung ke Bandung. Hubungan Bandung dan Seoul selama ini sudah terjalin dengan baik.

Hal itu yang membuat Korea Selatan mau menghibahkan jembatan layang untuk Bandung. Pembangunan fly over itu, menurut Ridwan Kamil, berasal dari bantuan para pengusaha Korea.

Sebagai imbalannya, di Bandung akan dibuat sebuah jalan yang dinamai Jalan Kora. Jalan ini nantinya akan bertemakan Korea.

Pada September 2016 lalu, Ridwan Kamil berkunjung ke Seoul untuk menandatangani sejumlah kerja sama. Beberapa kerja sama itu antara lain pembiayaan studi pembangunan transportasi Bandung, sekolah kebijakan publik bagi PNS Pemkot Bandung, juga revitalisasi Sungai Cikapundung.

Di Seoul, Ridwan Kamil juga menginisiasi Little Bandung. Sebuah tempat yang dijadikan etalasi bagi produk-produk Bandung di Seoul. Dalam lawatan itu juga disepakati Bandung akan membuat jalan yang bertema Korea.
(Muspri-sisidunia.com)