Home » News » Anak Kucing Melintas, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Layang Pasupati

Anak Kucing Melintas, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Layang Pasupati



Bandung – Pada hari jumat (05/05/2017) siang kemarin terjadi sebuah tabrakan beruntun yang melibatkan 4 mobil kendaraan pribadi dan 1 minibus travel Baraya di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, Jawa Barat.

Anak Kucing Melintas, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Layang Pasupati

Tabrakan beruntun di jalan layang Pasupati Bandung

Tiga kendaraan akhirnya dibawa ke Kantor Kepolisian Kota Bandung dengan mobil derek. Menurut sopir travel Baraya, Gunawan (40), penyebab terjadinya tabrakan beruntun itu adalah pengemudi mobil Toyota Innova yang berjarak dua kendaraan, berhenti mendadak.

“Mobil yang depan itu mengerem mendadak menghindari kucing yang lari menyeberang. Nah, di belakangnya Innova juga mengerem, terus kendaraan lainnya mengerem juga,” ucap Gunawan di Jalan Layang Pasupati, Bandung, Jumat (05/05/2017).

Gunawan mengaku kaget saat kendaraan di depannya berhenti seketika, sehingga menginjak pedal rem. Namun karena jarak antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya cukup berdekatan, maka minibus travel yang membawa lima penumpang terjepit di antara kendaraan lain.

“Penumpang mah selamat, sudah melanjutkan perjalanan lagi ke Surapati,” ujar Gunawan.

Pada saat kejadian, imbuh dia, situasi lalu lintas di Jalan Layang Pasupati tidak ramai meski menjelang akhir pekan. Kecepatan kendaraan pun hanya dipacu 40 kilometer per jam di jalur kanan.

“Enggak ada sepeda motor yang jadi korban. Kalau kita menghindar ke kiri, motor kena. Kita kan di jalur kanan semua,” Gunawan menjelaskan.

Baca juga : Seorang Jukir Dijatuhi Hukuman Penjara 12 Tahun Lantaran Dituduh Menjadi Begal

Tabrakan beruntun itu tak menimbulkan korban jiwa. Menurut Rida, polisi yang berada di lokasi tabrakan beruntun, seluruh kendaraan akan dibawa ke Kantor Kepolisian Kota Bandung.

Berikut kronologi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Layang Pasupati, Bandung, dari Kepolisian Kota Bandung:

– Toyota Kijang bernomor polisi D 5 DEL dengan pengendara Dahlia berhenti lantaran menghindari anak kucing yang lewat.

– Mobil itu kemudian ditabrak Toyota Kijang D 1830 UD yang dikendarai Suwito.

– Kemudian Toyota Kijang D 1830 UD ditabrak Toyota Hilux hitam nomor polisi D 8498 FA yang dikemudikan Ferdinan Moratama Saragih.

– Toyota Hilux ditabrak kembali oleh minibus travel Baraya nomor polisi D 7781 AN yang membawa penumpang dan dikendarai Gunawan.

– Minibus travel Baraya kemudian ditabrak Toyota Vios nomor polisi DD 1421 AU yang dikemudikan Riki Iswandiari.
(Muspri-sisidunia.com)