sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Mulai Terjuni Dunia Digital, Ashraf Sinclair Danai 100 Startup Terpilih

Mulai Terjuni Dunia Digital, Ashraf Sinclair Danai 100 Startup Terpilih



Jakarta – Lama tak muncul di dunia hiburan, rupanya actor tampan Ashraf Sinclair sedang menekuni beragam bisnis. Salah satu dunia bisnis yang akan mulai dia terjuni adalah bisnis dunia digital.

Mulai Terjuni Dunia Digital, Ashraf Sinclair Danai 100 Startup Terpilih

Ashraf Sinclair bersama tim 500 Startups Asia Tenggara

Berkolaborasi dengan tim 500 Startups Asia Tenggara, ia mencari usaha rintisan untuk didanai. Bersama 500 Startups, Ashraf telah menyiapkan USD 50 juta atau Rp 666 miliar. Dengan dana tersebut, mereka menargetkan dapat membantu cukup banyak startup.

“Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Kami menargetkan dapat mendanai 100 startup,” kata Ashraf saat berbincang dengan sejumlah media di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Nantinya tiap startup mendapat kucuran dana seri A sebesar USD 50 ribu sampai USD 250 ribu. Dana tersebut untuk membantu startup mengembangkan diri.

Para startup cukup mengirimkan email pengajuan ke ashraf@500.co. Selanjutnya suami Bunga Citra Lestari bersama tim 500 Startup akan menyeleksi mana perusahan rintisan yang patut mendapat pendanaan.

Baca juga : Ingin Akun Instagram Raup Ribuan Followers ? Ini Tipsnya

“Tentu tidak semua yang masuk akan mendapat kucuran dana. Kami akan menentukan dengan sejumlah pertimbangan,” ujar Ashraf.

Adapun yang menjadi pertimbangan, meliputi sosok founder startup itu sendiri. Lalu menunjukan bukti eksekusi ide mereka, mulai dari prototipe hingga tim yang sudah dibentuk.

“Jika sudah memiliki model bisnis dapat disampaikan pula. Karena itu dapat memperkuat pertimbangan kami,” pungkasnya.

Sebelumnya 500 Startups telah berinvestasi di Indonesia. Ada 30 startups yang mendapat pendanaan 500 Durians Fund I, di antaranya Bukalapak, Bro.do, Hijup, Kredivi dan lain-lain.
(Muspri-sisidunia.com)