Home » Gaya Hidup » Kekebalan Tubuh Menurun Jika Tidur Kurang Dari 8 Jam

Kekebalan Tubuh Menurun Jika Tidur Kurang Dari 8 Jam



Jakarta – Bagi pria dan wanita yang bekerja di kantoran, tak jarang tumpukan pekerjaan yang harus dilakukan saat itu juga membuat pikiran kita memaksa diri untuk begadang demi menyelesaikan tumpukan pekerjaan tersebut.

Kekebalan Tubuh Menurun Jika Tidur Kurang Dari 8 Jam

Ilustrasi

Bahkan tak jarang dari para pekerja yang memaksa diri untuk mengurangi waktu tidur dan memaksa diri untuk terus bekerja tiada henti. Akibatnya kesehatan mulai terganggu dan pikiran kita menjadi tidak focus keesokan harinya.

Menurut sebuah penelitian Sleep Health oleh National Sleep Foundation, menyarankan pria dan wanita usia 18 sampai 64 harus mendapatkan tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap hari. Mengutip laman Boldsky, Kamis (4/5/2017) berikut empat alasan Anda harus tidur delapan jam setiap hari meski begadang sekalipun.

1. Cegah kelelahan
Meski Anda bekerja larut malam bahkan terpaksa begadang, tubuh tetap harus mendapatkan istirahat sebanyak tujuh hingga delapan jam untuk mencegah kelelahan saat bangun.

2. Mata ikut istirahat
Menatap layar komputer terlalu lama memberikan dampak mata lelah. Namun, dengan tidur delapan jam setiap hari, saraf mata dapat beristirahat sehingga bisa menjalankan sistemnya dengan maksimal.

Baca juga : Awas, Stres Pada Istri Bisa Mempengaruhi Tekanan Darah Suami

3. Pikiran lebih kreatif
Saat tubuh dan otak mendapatkan istirahat yang cukup, maka fungsi kognitif dapat bekerja dengan maksimal dan membuat Anda jauh lebih kreatif.

4. Cegah stress
Tidur selama sekitar delapan jam setiap hari dapat mencegah stres, sakit kepala, bahkan membangun sistem kekebalan tubuh.
(Muspri-sisidunia.com)