Home » Techno » Dibanderol Harga 4 Jutaan, Oppo F3 Resmi Meluncur Bulan Mei

Dibanderol Harga 4 Jutaan, Oppo F3 Resmi Meluncur Bulan Mei



Jakarta – Setelah sukses meluncurkan F3 plus dengan keunggulan grup selfie, kini Oppo kembali meluncurkan versi kecilnya yaitu F3. Sama seperti pendahulunya, F3 masih mengandalkan kamera selfie wide angle dengan sudut 120 derajat untuk group selfie.

Dibanderol Harga 4 Jutaan, Oppo F3 Resmi Meluncur Bulan Mei

Tampilan Oppo F3

Perbedaan utama F3 dan F3 Plus adalah ukuran layarnya. F3 mengusung layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan dibalut Gorilla Glass 5, sementara prosesornya mempunyai 8 core.

“Dibandingkan F3 Plus, F3 ini segmentasinya lebih rendah. Kalau dulu untuk eksekutif muda, kini lebih rendah dari itu. Ini agar lebih banyak orang bisa merasakan group selfie,” ujar Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia saat peluncuran F3 di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Adapun kapasitas RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Oppo menyediakan slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.
Seperti F3 Plus, Oppo menyematkan kamera selfie ganda berukuran 16 MP dan 8 MP. Sementara kamera belakangnya 13 MP.
Untuk baterainya sendiri berkapasitas 3.200 mAh. Tersedia koneksi 4G VoLTE, WiFi dan Bluetooth 4.1. Chargernya pun tak VOOC, melainkan hanya 5V 2A.

Harga ponsel yang tersedia dengan warna gold dan rose gold ini adalah Rp 4,4 juta, dan dijual perdana pada 13 Mei mendatang. Lebih murah ketimbang F3 Plus yang dijual dengan harga Rp 6 jutaan.

Baca juga : Oppo Hadirkan Group Selfie di F3 Plus

Sayangnya pihak Oppo masih belum mau menjelaskan secara detail spesifikasi dari F3 ini. Tapi hasil benchmark mengungkap jeroan yang bakal dibawa ponsel tersebut.

Berdasarkan hasil uji yang tampil di situs GFXBench, ponsel F3 punya kode Oppo CPH1609. Mengusung layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan dibalut Gorilla Glass 5.

Ponsel ini sempat dirumorkan mengusung jeroan yang sama dengan saudaranya F3 Plus. Tapi hasil uji menunjukkan F3 dibekali prosesor MediaTek MT6750T.

Spesifikasi selebihnya bisa dibilang sama persis dengan kakaknya, F3 plus. Yang membedakan hanya ukuran layar dan banderol harga yang disesuaikan dengan pangsa pasarnya.
(Muspri-sisidunia.com)