Home » News » Sempat Adu Mulut, Wanita Ini Tewas Dilindas Truk Suami Sendiri

Sempat Adu Mulut, Wanita Ini Tewas Dilindas Truk Suami Sendiri



Garut – Kekerasan rumah tangga kerap terjadi pada masyarakat belakangan ini. Banyak hal yang dapat memicu kekerasan dalam rumah tangga dan biasanya kejadian ini bermula dari adanya adu mulut antara suami istri.

Sempat Adu Mulut, Wanita Ini Tewas Dilindas Truk Suami Sendiri

Truk Fuso yang digunakan Is untuk melindas istri sendiri

Namun kekerasan dalam rumah tangga yang satu ini sungguh sangat kejam. Pasalnya Karena sudah hanyut dalam emosi yang memuncak, sang suami tega menabrak istri sendiri dengan truk besar yang dikendarainya.

Pria sekaligus suami yang kejam ini bernama Is, warga Kampung Calincing, RT 02 RW 04, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, melindas sang istri, Dewi Supartini (35), dengan menggunakan truk Fuso yang biasa digunakan untuk bekerja. Nyawa sang istri pun melayang.

“Pelaku menabrakkan truk tersebut dengan sengaja kepada korban (istrinya) hingga tewas,” ucap Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, AKP Ridwan Tampubolon, Rabu (3/5/2017).

Ridwan menjelaskan, pembunuhan sadis itu terjadi pada Selasa, 2 Mei 2017 sekitar pukul 21.00 WIB, di sekitar Jalan Desa Cimurah depan Gapura Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Saat itu, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kernet truk Fuso itu mengalami cekcok mulut dengan korban yang merupakan istrinya akibat sesuatu hal.

“Habis itu pelaku keluar rumah dan menuju mobilnya untuk istirahat dalam mobilnya,” ujar dia.

Namun bukannya reda, sang istri malah terus bersitegang menanyakan suatu hal. Hingga akhirnya, korban mengejar pelaku hingga ke mobilnya. Dalam marah yang membuncah, pelaku mengambil jalan pintas dengan melindas korban.

Baca juga : Cegah Kawin Lari, Wanita di Perkampungan Muslim Ini Dilarang Pakai Ponsel

“Korban kemudian melarikan diri dengan mobilnya ke arah kota,” tutur Ridwan.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Jana Suryana, tetangga korban. Sebelumnya, terjadi cekcok mulut di antara keduanya. Warga pun berhamburan ke luar rumah karena ada jeritan minta tolong.

“Korban ditinggalkan begitu saja oleh pelaku,” kata dia.

Melihat kondisi itu, warga membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Slamet, Kabupaten Garut.

“Korban meninggal di rumah sakit,” ujar Jaya.

Aparat Kepolisian Sektor Karangpawitan yang menerima laporan warga kemudian mengejar pelaku. Polisi akhirnya menangkap pelaku berikut truknya di sekitar Terminal Garut.

Suami kejam ini langsung ditetapkan sebagai tersangka pembunuh istri dan kemudian ditahan Polres Garut. Sementara, truk Fuso warna hijau bernomor Z 9399 DF yang digunakan IS, hingga kini terparkir di halaman Polres Garut, Jawa Barat.
(Muspri-sisidunia.com)