Home » Techno » Mesin Berbentuk ATM yang Jualan Film Bajakan di Etiopia

Mesin Berbentuk ATM yang Jualan Film Bajakan di Etiopia



Etiopia – Namanya kreativitas manusia itu memang tanpa batas. Terlebih lagi bila kreativitas tersebut diaplikasikan untuk berbisnis yang mampu meraup untung banyak. Manusia seolah tak pernah ada habisnya menciptakan sesuatu yang dinilai memiliki daya jual yang lumayan tinggi.

Mesin Berbentuk ATM yang Jualan Film Bajakan di Etiopia

Vending Machine

Seperti Vending Machine yang ditemukan di Etiopia ini. Mesin tersebut menjual beragam film bajakan menggunakan flash disk. Mesin ini mempunyai bentuk seperti sebuah ATM dengan warna kuning yang mencolok, dan tersebar di banyak tempat tempat perbelanjaan di Etiopia. Mesinnya sendiri bernama SwiftMedia yang dikelola oleh perusahaan bernama Escape Computing.

Mesin Berbentuk ATM yang Jualan Film Bajakan di Etiopia

Cara kerja vending machine

Mereka menyediakan beberapa paket dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 25, 50 dan 100 birr. Harga untuk mengkopi sebuah film sekitar 3 sampai 5 birr, atau sekitar Rp 1.500 sampai Rp 2.500.

Baca juga : Ingin Akun Instagram Raup Ribuan Followers ? Ini Tipsnya

Dilansir dari Thenextweb, Rabu (3/5/2017), cara kerja dari mesin ini pun mudah, pembeli cukup mencolokkan flash disknya ke mesin, dan layar akan menyala. Lalu mereka cukup memilih film-film yang ingin dibeli. Film yang tersedia di SwiftMedia juga adalah film-film terbaru yang masih tayang di bioskop.

Setiap mesin dijaga oleh seorang pekerja, yang sepanjang hari mengunduh film bajakan menggunakan torrent, dan memindahkannya ke dalam hardisk di dalam mesin tersebut. Bisa dibilang SwiftMedia adalah versi canggih dari penjual DVD bajakan yang banyak tersebar di kota-kota di Indonesia.
(Muspri-sisidunia.com)