Home » News » Ditahan KPK, Hanura ‘Geser’ Kursi Miryam Haryani di DPR

Ditahan KPK, Hanura ‘Geser’ Kursi Miryam Haryani di DPR



Jakarta – Salah satu kader terbaik dari Partai Hanura, Miryam S. Haryani, beberapa hari yang lalu telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Miryam Haryani ditahan atas kasus dugaan pemberian keterangan palsu saat bersaksi di sidang kasus e-KTP.

Ditahan KPK, Hanura 'Geser' Kursi Miryam Haryani di DPR

Miryam S Haryani

Rupanya selain menetapkan tersangka, KPK juga telah menahan Miryam Haryani yang juga mantan anggota Komisi II DPR, karena dinilai tidak kooperatif dalam pemeriksaan kasus tersebut.

Oleh Karena itu, Partai Hanura telah memutuskan untuk melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggotanya Miryam S Haryani di DPR. Penghentian sementara ini berlaku sejak Miryam Haryani tertangkap dan ditahan oleh KPK beberapa waktu yang lalu.

“Dia kan belum terkena hukum inkracht, jadi sementara saya akan mengganti posisinya yang sekarang di DPR,” kata Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Baca juga : Digelandang Polisi ke KPK, Miryam Haryani Lontarkan Senyum Lebar

Namun, menurut pria yang akrab disapa OSO ini, secara organisasi pihaknya belum memecat Miryam sebagai Ketua DPP Partai Hanura.

“Pengurus nanti proses hukumnya masih sedang berjalan, dan itu sudah mekanisme kita seperti itu,” kata dia.
Oesman Sapta juga menghormati proses hukum yang sedang ditangani pihak kepolisian dan KPK terhadap anggota partainya itu.

“Kalau Miryam ini kita kan proses hukum sudah berjalan. Ya saya mengapresiasi kepada Polri. Ini mempercepat proses hukum,” Oesman Sapta menandaskan.
(Muspri-sisidunia.com)