sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Disebut Intervensi Pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta, Ini Tanggapan JK

Disebut Intervensi Pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta, Ini Tanggapan JK



Jakarta – Penetapan nama Anies Baswedan sebagai salah satu calon yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu sempat dianggap menuai kontroversi.

Disebut Intervensi Pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta, Ini Tanggapan JK

Jusuf Kalla

Pasalnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, nama Anies awalnya tidak pernah disebut atau masuk radar parpol koalisi di luar pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun saat hari terakhir, nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut akhirnya muncul atas rekomendasi JK.

“Jam 12.00 malam sampai jam 01.00 pagi itu ada intervensinya Pak JK. Saya kan suka terus terang. Pak JK boleh enggak ngaku, saya dengar kok teleponnya,” kata Zulkifli.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pun angkat bicara. Pria yang akrab disapa JK ini membantah mengintervensi pemilihan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta oleh Partai Gerindra dan PKS. Namun, JK mengakui telah berkomunikasi dengan partai yang saat itu belum menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur.

Baca juga : Jusuf Kalla Berikan Dukungan Untuk Anies dan Sylviana Murni ?

“Bukan. Kalau intervensi, saya memaksa keputusan saya. (Ini kan) tidak. Yang mengambil keputusan kan ketua partai. Saya hanya berbicara. Apa salah?” ucap JK di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Menurut dia, tidak ada yang salah jika berbicara dengan petinggi partai. Hal ini dilakukan untuk mencari pemimpin yang membawa kedamaian.

“Tentu, berbicara apa salahnya? Kita bicara dengan pimpinan partai. Agar semuanya, hasilnya baik, negara aman, maju dan damai. Coba sekarang, damai kan?” jelas JK.
(Muspri-sisidunia.com)