Home » Hiburan » Dibanjiri Hujatan, Telkomsel Tak Lagi Booking Cupi Cupita dan Pamela Safitri

Dibanjiri Hujatan, Telkomsel Tak Lagi Booking Cupi Cupita dan Pamela Safitri



Jakarta – Pedangdut Cupi Cupita dan Pamela Safitri dihujat warga Ternate , Maluku Utara (Malut), ketika tampil seronok dalam acara HUT Telkomsel ke-22 Senin (1/4/2017).

Dibanjiri Hujatan, Telkomsel Tak Lagi Booking Cupi Cupita dan Pamela Safitri

Cupi Cuita dan Pamela Safitri ketika diatas panggung Telkomsel

Terkait hal tersebut, PT Telkomsel Area Ternate menyatakan tidak akan memakai lagi jasa Cupi Cupita dan Pamela Safitri. Telkomsel meminta maaf atas pedangdut berpayudara jumbo itu yang dinilai terlalu seronok dan tak sesuai budaya ketimuran.

Baca juga : Fans Ingin Prilly Dipasangkan Dengan Al Ghazali di Film Terbaru

Dalam konferensi pers di pendopo kedaton Kesultanan Ternate, Selasa (2/4), Manager Network Service Telkomsel Cabang Manado (membawahi area Ternate) Hasan Lau menyampaikan permohonan maaf atas penampilan Cupi Cupita dan Pamela.

Seperti dilansir dari Malut Post (Jawa Pos Group), di hadapan awak media dan perangkat adat Kesultanan Ternate, Hasan menyatakan permohonan maaf tersebut ditujukan kepada masyarakat Malut, pihak Kesultanan, dan Pemerintah Kota Ternate.

”Kami manajemen Telkomsel selaku penyelenggara acara memohon maaf sebesar-besarnya, setulus-tulusnya, kepada pihak Kesultanan, Pemerintah Kota Ternate dan juga kepada seluruh masyarakat adat kesultanan Ternate,” kata Hasan.

Hasan berjanji, untuk gelaran event ke depan, Telkomsel tak akan lagi menghadirkan artis semacam Cupi Cupita dan Pamela Safitri. Menurutnya, hujatan publik atas event kemarin menjadi masukan yang amat berarti untuk Telkomsel.

”Kepada pelanggan Telkomsel, kami menyampaikan terima kasih atas loyalitasnya. Kami tetap berkomitmen untuk mewujudkan telekomunikasi yang handal di seluruh pelosok Malut,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Sementara Jogugu (Perdana Menteri, Red) Kesultanan Ternate Mahmud Zulkiram menambahkan, pihaknya amat kecewa dengan pertunjukan Cupi Cupita dan Pamela di depan Kedaton Kesultanan Ternate. Baginya, penampilan duet tersebut telah melukai perasaan masyarakat Kota Ternate.

”Apalagi kita sendiri tahu, bahwa dua artis ini walaupun belum pernah tampil di Ternate, tetapi track record-nya kita tahu. Mereka ini menjadi artis bukan karena suaranya, tapi karena goyangan erotisnya dan sesuatu yang dipertontonkan itu yang membuat mereka menjadi terkenal. Bukan karena kualitasnya,” kecamnya.

Zulkiram menegaskan, yang menjadi persoalan adalah mengapa penyanyi seperti itu ditampilkan di depan kedaton Kesultanan Ternate. Padahal dari dulu masyarakat Ternate menghargai muruah Kesultanan sebagai kerajaan Islam.

”Negeri ini adalah negeri para Kolano, para Sultan, yang menjunjung tinggi adat se atorang, artinya adat dan budaya kita itu bersendikan pada ajaran agama, dan ajaran agama itu bersendikan dari kitabullah dan Sunnah Rasul, yaitu Allah SWT dan Rasulullah SAW. Saya kira apa yang terjadi kemarin adalah reaksi spontanitas dari masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Samin Marsaoly menegaskan pihaknya tidak mendapatkan surat atau pemberitahuan kegiatan oleh PT Telkomsel.

“Saya sebagai Kepala Dinas Pariwisata tidak pernah mendapatkan surat atau pemberitahuan dari pihak penyelenggara kegiatan,” akunya.

Samin pun mewanti-wanti Telkomsel dan instansi lainnya jika menyelenggarakan event wajib mengantongi surat izin dari Dispar.

“Ke depan kami harap kalau ada kegiatan serupa, harus beritahukan kepada kami sebagai Pemerintah,” tegasnya.

(bens – sisidunia.com)