Home » News » Terjadi Bom Bunuh Diri Dekat Kedubes AS di Afghanistan

Terjadi Bom Bunuh Diri Dekat Kedubes AS di Afghanistan



Kabul – Sebuah serangan bom bunuh diri di dekat Kedutaan Besar AS di Kabul, Afghanistan. Seorang pejabat Afghanistan mengatakan, serangan pada Rabu waktu setempat menewaskan setidaknya tiga orang dan melukai 15 lainnya.

Terjadi Bom Bunuh Diri Dekat Kedubes AS di Afghanistan

Bom bunuh diri dekat kedubes AS, Afghanistan

“Hari ini sekitar pukul 07.55 waktu setempat, sebuah serangan bunuh diri terjadi di distrik 9 di Kabul,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish.

Baca juga : Berjajar Karangan Bunga Tuntut Ahok Dibebaskan di Mabes Polri

Melansir dari Express.co.uk, jumlah korban tewas mencapai 4 jiwa dan korban luka 22 orang. Lalu seorang pembom diyakini menargetkan sebuah konvoi kendaraan militer milik misi yang dipimpin NATO.

Pejabat terkait menyebut, sejumlah kendaraan sipil di dekatnya rusak dalam ledakan yang terjadi di dekat Massoud Square di Kabul tengah.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera bahwa penyerang tersebut menargetkan sebuah pos pemeriksaan Pertahanan Keamanan Nasional (NDS).

Beberapa jenazah nampak bergeletakan di jalan. Beberapa di antaranya berasal dari NDS.

“Polisi membersihkan daerah itu dan kota kini dalam kondisi siaga tinggi.”

Belum diketahui apakah ada pasukan asing menjadi korban tewas atau terluka dalam insiden tersebut di dekat kedutaan AS.

Saksi mata mengatakan bahwa darah dan potongan pakaian bisa terlihat dekat lokasi ledakan, yang terjadi pada jam sibuk di salah satu distrik tersibuk di ibukota Afghanistan. (bens – sisidunia.com)