Home » News » Pendiri Facebook Habiskan Hari di Pabrik Perakitan Ford

Pendiri Facebook Habiskan Hari di Pabrik Perakitan Ford



Michigan – CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menghabiskan harinya di pabrik perakitan Ford di Michigan, Amerika Serikat (AS) pada Kamis pekan lalu. Menariknya, ia juga menjajal jadi buruh pabrik di sana.

Pendiri Facebook Habiskan Hari di Pabrik Perakitan Ford

Mark Zuckerberg

Miliuner 32 tahun ini mengunggah foto sedang mengencangkan baut di pintu mobil bagian belakang. Saat itu, ia menggunakan rompi, kacamata proyek, dan sarung tangan layaknya buruh pabrik pada umumnya.

“Saya memainkan peran yang sangat kecil dalam merakit beberapa Ford F-150 di lini perakitan dengan menambahkan antena, dan sekrup,” terangnya. “Saya bahkan menandatangani stiker inspeksi,” tambahnya.

Melansir USA Today, pejabat Ford mengkonfirmasi soal pertemuan ini. Namun tidak disebutkan berapa lama ia ada di pabrik.

“Dia datang ke Michigan minggu ini, dan bertemu dengan pekerja kami untuk belajar tentang pekerjaan mereka dan bagaimana mereka memasukkan teknologi dan inovasi baru ke dalam bisnis mereka,” ujar juru bicara Ford, Susan Krusel.

Krusel mengatakan bahwa Mark memang lebih banyak menghabiskan waktu bicara dengan para pekerja. Ia juga disebut mengunjungi pusat pengembangan produk.

Itu merupakan bagian dari program bernama “Personal Year of Travel Challenge”. Dalam program tersebut, Mark berkeliling AS untuk berinteraksi dengan orang-orang guna untuk mengetahui bagaimana mereka hidup, bekerja, dan memikirkan masa depan. (bens – sisidunia.com)