Home » Travel & Kuliner » Makanan Pedas Bukan Pasangan Yang Pas Saat Ngopi

Makanan Pedas Bukan Pasangan Yang Pas Saat Ngopi



Jakarta – Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak penggemar. Pasalnya selain teh, minuman yang bisa disantap setiap saat adalah kopi. Ada beragam cara orang untuk menikmati cita rasa kopi.

Makanan Pedas Bukan Pasangan Yang Pas Saat Ngopi

Kopi

Ada orang menikmati kopi pada pagi hari sebagai salah satu alternative sarapan yang singkat dan cepat. Selain itu kafein yang terkandung didalam kopi diyakini dapat membangkitkan semangat dalam memulai hari yang indah.

Ada juga orang yang menikmati kopi pada siang hari sebagai pendamping makan siang. Biasanya kopi yang diminum saat siang hari adalah kopi yang disajikan dalam keadaan dingin atau diberi es batu. Pasalnya cuaca yang panas dan terik lebih nyaman bila minum minuman yang dingin dan segar.

Namun ada juga orang yang menikmati kopi pada malam hari sebagai salah satu alternative cara untuk bersantai setelah mengalami beragam kejadian seharian. Kandungan kafein dalam kopi juga diyakini dapat membuat relaks saraf2 tubuh.

Tak sedikit orang yang menikmati kopi dengan sebuah makanan pendamping. Namun rupanya tak semua jenis makanan dapat disantap bersamaan dengan minum kopi.

Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Competition 2012,tidak merekomendasikan santapan bercita rasa pedas sebagai teman minum kopi.

Baca juga : Shoe-Shi : Kreasi Unik Sushi Berbentuk Sneakers Nike Hingga Vans

Dia beralasan, makanan pedas bisa mengganggu kepekaan lidah untuk mencicipi kelezatan kopi secara maksimal. Setelah menyantap makanan pedas, Doddy mengatakan lidah biasanya hanya bisa merasakan rasa standar kopi.

“Jadi kalau mau menikmati kopinya, rasa itu tidak keluar,” kata Doddy.

Lalu, makanan seperti apa yang cocok disandingkan dengan kopi?

Dia mengatakan makanan rasa asin dan gurih adalah teman terbaik dalam menikmati kopi. Coba sandingkan sandwich keju atau omelet nikmat saat sarapan dengan kopi untuk memulai hari. Selain makanan gurih, camilan manis juga bisa jadi pilihan untuk teman minum kopi.

Anda bisa menyesap kopi hangat sambil menikmati berbagai jenis makanan penutup seperti kue karamel atau muffin cokelat. Sesuaikan makanan yang tepat untuk disantap bersama kopi sesuai dengan selera.
(Muspri-sisidunia.com)