sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Ini Kesibukan Dude Harlino Jelang Bulan Puasa

Ini Kesibukan Dude Harlino Jelang Bulan Puasa



Jakarta – Ramadan merupakan bulan berkah bagi semua pemeluk agama Islam, tak terkecuali bagi Dude Harlino. Dalam menyambut bulan suci tersebut, suami dari Alyssa Soebandono ini membuktikan kepeduliannya terhadap kebersihan masjid.

Ini Kesibukan Dude Herlino Jelang Bulan Puasa

Dude Harlino

“Ini acara untuk menyambut Ramadan, namanya bersih-bersih 1001 masjid, menyebar di seluruh Indonesia. Jadi saya di sini terlibat jadi salah satu bintang tamu, tadinya sama Icha (Alyssa Soebandono). Tapi karena dia lagi hamil enam bulan, jadi enggak memungkinkan kalau pagi-pagi dia ke sini,” terang Dude Harlino di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

Baca juga : Sifat Ambisus Viny JKT48, Begini Ceritanya

“Tapi kita support, saya support, Icha support, ya untuk program ini juga saya lihat bagus ya, dan ini kan membuat orang kalau datang ke masjid lebih nyaman, lebih bersih. Mau salat juga enak,” lanjut Dude Harlino.

Meski demikian, aktor dan juga presenter kelahiran Jakarta ini menegaskan agar selain menyambut Ramadan saja peduli terhadap kebersihan tempat ibadah.

“Kalau bersih-bersih, Islam itu kan sangat menjaga kebersihan, bahkan sebagian dari iman. Kalau ke musala terus kita lihat ada sampah ya kita angkat sendiri, kalau lihat sampah di tempat salat, tempat wudhu, kita ikut membersihkan,” Dude Harlino menerangkan.

Selain di Jakarta, ia juga menjelaskan​ bahwa program ini juga berjalan di banyak kota di Indonesia.

“Saya hanya di sini, tapi mereka ini kan sudah ada di Surabaya, Jogja, Medan, Jakarta, dan di banyak kota. Targetnya kan 1001 masjid sebelum bulan suci Ramadan selesai semua. Jadi begitu masuk bulan puasa orang sudah nyaman mau ibadah, bersih masjidnya,” Dude Harlino mengakhiri.

(bens – sisidunia.com)