Home » Sport » Gelandang Chelsea Anggap Tottenham Saingan Berat Musim Ini

Gelandang Chelsea Anggap Tottenham Saingan Berat Musim Ini



London – Gelandang Chelsea, Nemanja Matic menyebut perjuangan timnya untuk juara musim ini sangat berat. Terlebih pesaing berat, Tottenham Hotspur tak pernah terpeleset hingga pekan ke-35.

Gelandang Chelsea Anggap Tottenham Saingan Berat Musim Ini

Para pemain Chelsea

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 81 poin dari 34 laga. Sementara Tottenham berada di posisi kedua dengan selisih empat poin. Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan empat laga bagi keduanya.

“Pada tahun 2015 kami juara berselisih delapan poin dengan Manchester City. Saya pikir tahun ini tidak terjadi hal yang sama dengan Tottenham,” kata Matic seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir Tottenham tidak akan menyerah. Apalagi saat kami menang, mereka juga menang. Dua tahun lalu tidak seperti ini,” kata gelandang asal Serbia itu menambahkan.

Chelsea kana menantang Middlesbrough pekan ini. Sementara Tottenham akan menjalani derby London melawan West Ham United.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh sang kipper Chelsea, Thibaut Courtois. Courtois menegaskan bahwa klubnya ogah memikirkan sembilan kemenangan beruntun yang diraih Tottenham Hotspur. Baginya, itu tidak penting selama The Blues juga meraih kemenangan.

Baca juga : Kejar Chelsea, Tottenham ‘Sikat Habis’ Arsenal

“Kami tidak pernah melihat Tottenham, tentu saja kami ingin mereka kehilangan poin, tapi yang terpenting adalah melihat diri kami sendiri,” kata Courtois di situs resmi klub.

Chelsea kini bertengger di puncak klasemen dan hanya unggul empat poin atas Tottenham. Dibanding Tottenham, laga sisa Chelsea di akhir musim ini cukup mudah.

Mereka tinggal menghadapi Middlesbrough, West Brom, Watford, dan Sunderland. Maka tak heran jika Chelsea lebih diunggulkan keluar sebagai juara.

“Dengan laga melawan Southampton di kandang dan Everton tandang, Tottenham mungkin mengira kami akan kehilangan poin. Tapi, kami memenangkan kedua pertandingan itu dengan sangat signifikan,” kata dia.

“Sekarang kami hanya harus memenangi pertandingan kandang kami. Itu akan sangat penting,” Courtois menambahkan.
Tottenham sendiri masih punya laga berat di sisa Liga Inggris musim ini. Harry Kane dan kawan-kawan masih harus menghadapi Manchester United.
(Muspri-sisidunia.com)