Home » Gaya Hidup » Alasan Suami Bertahan dengan Istri yang Selingkuh

Alasan Suami Bertahan dengan Istri yang Selingkuh



Jakarta – Suami atau istri yang selingkuh menjadi permasalahan tersendiri dalam rumah tangga. Menurut psikolog Dr Chris Hart yang berbasis di Nairobi, Kenya, ada perbedaan tipis ketika wanita dan pria berani selingkuh.

Alasan Suami Bertahan dengan Istri yang Selingkuh

Ilustrasi

Wanita yang selingkuh sama seperti pria. Tapi wanita bisa menutup jejak dengan baik. Penyebab wanita berselingkuh kemungkinan suami telah melakukan kekerasan, tertangkap selingkuh atau kehilangan pekerjaan.

Alasan lain seperti kecanduan seks, kurangnya seks, dan keintiman juga dapat menyebabkan perselingkuhan. Suami yang baru saja mendapati istrinya berselingkuh mungkin memilih bercerai, menurut laman Daily Nation, Minggu (30/4/2017).

Tapi di sisi lain, beberapa pria akan mengabaikan perselingkuhan istrinya. Hal itu mungkin pukulan besar bagi ego pria jika menerima perselingkuhan istrinya. Akibatnya, pria akan menutup mata terhadap perselingkuhan agar bisa menyelamatkan wajahnya.

Tak sedikit pula pria yang memilih untuk tinggal dengan istrinya yang selingkuh.

Baca juga : Usianya Baru 19 Tahun, Pemuda Ini Sudah Punya 4 Istri

“Pria ingin mendengar istri berkata, ‘Saya minta maaf, itu (perselingkuhan) tidak akan terjadi lagi.’ Tapi banyak dari wanita ini akan cenderung bersikap realistis dan ragu menawarkan jaminan (dirinya tidak akan berselingkuh lagi),” jelas Samantha Burns, pelatih perkawinan.

Jika seorang pria memutuskan untuk tinggal dengan istri yang selingkuh, ia harus memaafkan perilaku istrinya dan membangun kembali pernikahannya.
(Muspri-sisidunia.com)